Kisah Sukses Freelancer Online Banua

Waw, Dalam Satu Bulan Freelancer Online, Zaida Dapat Gaji Hingga Rp 14 Juta. Cuma di Depan Komputer

Setiap hari berada di depan komputer dan menghasilkan dolar yang tentunya saat ini cukup tinggi apabila dijadikan kurs rupiah

Waw, Dalam Satu Bulan Freelancer Online, Zaida Dapat Gaji Hingga Rp 14 Juta. Cuma di Depan Komputer
Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti
Zaida Fitria saat di depan komputernya. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Setiap hari berada di depan komputer dan menghasilkan dolar yang tentunya saat ini cukup tinggi apabila dijadikan kurs rupiah, siapa sih yang tidak mau?

Nah, hal ini yang dilakukan oleh Freelancer illustrator sekaligus desainer grafis banua, Zaida Fitria. Ia mneghabiskan waktu hingga berjam-jam melayani client yang biasanya berasal dari Negara USA, Jerman dan Inggris.

Mengunakan perlengkapan komputer, tab dan sebagainya, Zaida bekerja aktif di dunia online. Interaksinya dengan client melalui situs freelancer. Biasanya Zaida mendapatkan job membuat ilustrasi dan desain grafis, sesuai kemampuan yang ia miliki.

Aktivitas Zaida kadang di rumah atau di kamar kosnya. Ia seringkali fokus dengan tab dan pen kesayangan. Membuat gambar-gambar menarik yang tentunya memuaskan pelanggang.

Baca: Awalnya Mau Jadi Webtoonist Official, Malah Kepincut Freelancer Online, Ternyata Karena Hal Ini

Baca: Resign dari Guru, Perempuan Berhijab Ini Malah Sukses Jadi Freelancer Online, Begini Gaya Hidupnya

Zaida Fitria
Zaida Fitria (Banjarmasinpost.co.id/Isti Rohayanti)

Saat bekerja, perempuan ini memerlukan fokus dan mood. Karena apa yang ia buat membutuhkan daya imajinasi. Namun pekerjaan tetap harus dikerjakan. Belum lagi gaji yang baginya cukup menggiurkan. Hal itu bisa saja memicu semangat Zaida.

Dalam satu bulan, ia bisa mendapatkan jutaan rupiah. Bahkan Maret ini gaji yang ia peroleh sekitar Rp 14 juta.

“Pendapatan perbulan dari ngfreelance tidak selalu sama tiap bulan. Kadang naik, kadang turun sesuai dengan banyaknya orderan yang masuk. Pendapatan tertinggi yang pernah saya raih selama ngfreelance di Rp 14 juta. Jadi bisa diasumsikan rangenya adalah tiga juta rupiah hingga empat belas juta rupiah,” ucap Zaida.

Dampaknya, karena kerjaannya saat ini merupakan hobby, Zaida nampak menyenangi aktivitasnya itu. Meski dalam sehari ia kerab kurang tidur. Bisa jadi tidurnya hanya lima sampai enam jam.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved