Insight

Auliana : Ubah Tren Kaum Milenial, Lewat Pendekatan Sosialisasi

Tercatat sedikitnya sebanyak 50 persen lebih dari data kecelakaan nasional menimpa kaum milenial atau generasi berusia 17 hingga 35 tahun.

Auliana : Ubah Tren Kaum Milenial, Lewat Pendekatan Sosialisasi
Capture/Banjarmasin Post Edisi Cetak
Insight, Banjarmasin Post edisi Cetak Halaman 9 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Tercatat sedikitnya sebanyak 50 persen lebih dari data kecelakaan nasional menimpa kaum milenial atau generasi berusia 17 hingga 35 tahun.

Dan tidak hanya skala nasional, di Kalsel sendiri sepanjang lima tahun terakhir atau sejak 2014 hingga 2018 tercatat sedikitnya sebanyak 3.640 kasus kecelakaan terjadi. Sedangkan 56 persen atau 2.025 kasus di antaranya menimpa kaum milenial.

Menanggapi itu, Auliana Herlida mengaku prihatin. Pegawai kontrak di Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel ini mengatakan, pendekatan sosialisasi perlu dilakukan agar anak-anak milenial bisa mengubah tren.

"Ya misal kalau sosialisasi kan gak zaman kalau diajarkan kayak pola guru ngajar murid.

Baca: Ditolak Panti Jompo, Begini Penderitaan Nenek Mariam yang Kini Hidup Tak Terurus di Kertak Hanyar

Baca: Kerajinan Purun di Kampung Purun Kelurahan Palam Banjarbaru Jadi Wisata Edukasi

Polanya bisa dikemas kayak di film dan dilakukan secara masif di media sosial. Karena sekarang zamannya berubah, pendekatannya pun berubah," kata perempuan kelahiran Barabai, 18 juli 2000 ini.

Bagi dia, acara semisal Millenial Road Safety Festival seperti yang diselenggarakan beberapa waktu lalu, sudah menyentuh ke milenialnya. Tapi tak ada salahnya edukasinya juga melalui film. (Banjarmasinpost.co.id/lis)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved