Pemilu 2019

MK Perbolehkan Suket untuk Mencoblos di Pemilu 2019, Jumlah Pemilih Kalsel Bertambah 171

Sementara ini ada ada 100 pemilih tambahan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Banjarmasin yang menggunakan Suket.

MK Perbolehkan Suket untuk Mencoblos di Pemilu 2019, Jumlah  Pemilih Kalsel Bertambah 171
banjarmasinpost.co.id/acm
Penandatanganan Berita Acara Pleno Terbuka Rekapitulasi DPTHP-3 Tingkat Provinsi Pemilu 2019 KPU Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Selatan kembali menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) ke-3, Rabu (3/4/2019).

Rapat membahas keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menyatakan surat keterangan (Suket) perekaman KTP Elektronik bisa digunakan untuk mencoblos pada Pemilu 17 April 2019.

Sementara ini ada ada 100 pemilih tambahan yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Kota Banjarmasin yang menggunakan Suket.

Selain itu ada dua kabupaten yang juga memperbaharui data pemilihnya yaitu Hulu Sungai Tengah (HST) sebanyak 41 pemilih dan Hulu Sungai Utara (HSU) sebanyak 30 pemilih.

Baca: Bisa Raih Rp 14 Juta Per Bulan, Begini Keseharian Zaida, Perempuan Desain Grafis Online Banua

Baca: Dispora Ambil Alih, Pelatprov Atlet Pra-PON dan PON XX Kalsel Terhenti, Mental Atlet Terancam Drop

Baca: Dispora Ambil Alih Pelatpor Pra-PON dan PON Kalsel, Welny : KONI Hanya Pemdamping dan Pengawasan

Ketua KPU Kalsel Sarmuji menjelaskan dalam rapat 171 pemegang Suket tersebut dinyatakan masuk DPT.

"Sebelumnya mereka kan masuk DPK (daftar pemilik khusus). Jadi setelah rapat ini masuk DPT dan bisa memilih di jam reguler nanti di TPS mulai pukul 07.00 Wita," kata Sarmuji.

Dengan demikian dari hasil rapat ditetapkan dalam DPTHP-3 terdapat 2.869.337 pemilih. Ini ditandai penandatanganan berita acara oleh Komisioner KPU Kalsel, yang disaksikan Komisioner Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalsel.

Rapat juga dihadiri perwakilan tim kampanye capres dan cawapres nomor urut 1 dan 2, calon anggota DPD Kalsel dan perwakilan partai politik. (Banjarmasinpost.co.id/acm)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved