Advertorial PT PAMA

PT PAMA Raih The Best IGA 2019, Site ADARO Boyong 5 Penghargaan Lingkungan

PT PAMA Raih The Best IGA 2019, Site ADARO Boyong 5 Penghargaan Lingkungan

PT PAMA Raih The Best IGA 2019, Site ADARO Boyong 5 Penghargaan Lingkungan
PT PAMA
Ono Karno (Manager CSR PAMA) bersama para penerima Penghargaan Eksekutif Millenium IGA Award 2019 The La Tofi School of CSR di Hotel Aryaduta Jakarta, pada 27 Maret 2019 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Pamapersada Nusantara adalah kontraktor yang bergerak dalam bidang pertambangan batu bara dan mineral yang tergabung dalam Astra Group yang memiliki komitmen tinggi dalam implamentasi tanggung jawab sosial dan lingkungan.

Bukti pelaksanaan sosial perusahaan (Corporate Social Responsibility) tersebut ditunjukan dengan berhasil diraihnya penghargaan The Best Indonesia Green Award 2019.

IGA Award merupakan penghargaan yang di berikan oleh The La Tofi School of CSR kepada perusahaan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan melalui berbagai ragam kreativitas.

Tahun 2019 PT Pamapersada Nusantara (PAMA) berhasil mendapatkan 9 penghargaan dalam acara Indonesia Green Awards 2019 (IGA Awards 2019) yang diselenggarakan oleh The La Tofi School of CSR.

Penghargaan tersebut diberikan dalam 6 kategori yang diikuti oleh PAMA antara lain pengelolaan sampah plastik, penyelamatan sumber daya air, rekayasa teknologi dan menghemat energi, mengembangkan keanekaragaman hayati, mempelopori pencegahan polusi, mengembangkan pengelolaan sampah terpadu, mengembangkan rekayasa teknologi energi baru dan terbarukan.

Selain itu, PAMA juga meraih penghargaan kategori Eksekutif Millenium atas nama Ono Karno (CSR Manager PAMA jobsite Adaro) dengan judul paper “Mengabdi untuk Negeri, Menghijau di Tanah Rantau, dan Bermanfaat untuk Mereka yang Tepat” yang diberikan langsung oleh Menteri Lingukungan Hidup dan Kehutanan RI melalui Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BP2SDM) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Ir Helmi Basalamah, MM.

Kategori Eksekutif Millenium merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemilik atau pengelola perusahaan yang berdampak signifikan terhadap lingkungan, kategori ini didaftarkan oleh perusahaan manakala terdapat manajer atau direktur yang berjasa besar dalam pencapaian prestasi lingkungan atau CSR.

Program CSR PAMA ADARO yang berhubungan dengan lingkungan diantaranya, Pembuatan Hutan Kota Tanjung, Hutan Kota Balangan, dan Tahura Anggrek Barito Timur, Penanaman Pohon, Pembuatan Persemaian, Pengelolaan Limbah Plastik dan Domestik, Pembinaan Sekolah Adiwiyata, dan Pembinaan Kampung Proklim Kambitin Raya Tabalong.

Dikarenakan PAMA mengikuti minimal 6 kategori program dan 1 kategori Eksekutif Millenium dari 8 kategori yang diajukan oleh pihak panitia, maka PAMA juga mendapatkan Penghargaan The Best Indonesia Green Awards 2019 yang diterima oleh CSR Manager PAMA HO Jakarta, Maidi Irvan.

Penghargaan diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Karliansyah.

Ono Karno (CSR Manager PAMA) menerima penghargaan Eksekutif Millenium dari Ir. Helmi Basalamah MM Kepala Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM (BP2SDM)  Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.
Ono Karno (CSR Manager PAMA) menerima penghargaan Eksekutif Millenium dari Ir. Helmi Basalamah MM Kepala Badan Penyuluh dan Pengembangan SDM (BP2SDM) Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. (PT PAMA)
Halaman
12
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved