Hari Jadi Ke 16 Balangan

Puncak Peringatan Hari Jadi Diisi Launching Lagu Pesona Balangan

Puncak peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Balangan akan digelar, Senin (8/4/2019) di halaman kantor Bupati Balangan.

Puncak Peringatan Hari Jadi Diisi Launching Lagu Pesona Balangan
Dok Humas Pemkab Balangan untuk BPost Group
Persiapan persembahan lagu Balangan Sayang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Puncak peringatan hari jadi ke-16 Kabupaten Balangan akan digelar, Senin (8/4/2019) di halaman kantor Bupati Balangan.

Direncanakan dalam acara puncak ini akan diisi dengan persembahan sekaligus launching lagu Pesona Balangan yang diciptakan Egus Riviliaz ASN di Dinas Pariwisata Balangan.

Lagu berjudul Pesona Balangan (Jum Cha Cha) menggambarkan secara menyeluruh wilayah Bumi Sanggam, mulai dari keindahan alam, beragam suku adat budaya dan keramahan sikap warganya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Balangan Rody Rahmadi Noor mengungkapkan, lagu ini rencananya akan dilaunching saat perayaan hari jadi Kabupaten Balangan ke 16 pada 8 April mendatang.

"Kalau mau mendengarkan untuk pertama kalinya lagu ini, silakan datang nanti saat perayaan hari jadi Balangan karena lagu ini akan kita tampilkan,” ungkapnya.

Terpisah, Egus Rivilia, mengatakan, dalam persembahan di hari jadi nanti akan melibatkan tiga orang penyanyi dan puluhan penari latar gabungan.

Tiga penyanyi yang dilibatkan rencananya, Sona D'Akademi, Rajut Phati yang merupakan pengawas sekolah di Balangan dan Anita dari Dinas Perikanan Balangan.

Untuk puluhan penari latar akan membawakan tari kreasi dengan mengenakan kostum adat dan juga kostum kreasi.

Disampaikan Egus, lagu ini diciptakan agar potensi di Balangan dan bagaimana kehidupan masyarakatnya bisa lebih dikenal lagi dan membuat orang tertarik untuk datang ke Balangan.

Kabupaten berjuluk Bumi Sanggam ini, memiliki beragam keindahan alam, adat istiadat serta keramahan warganya yang menjadi modal besar untuk pengembangan dunia pariwisata. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved