Banjarbaru Pemenang 2019

Rapat Kerja Untuk Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah Se Kalsel Digelar di Banjarbaru

Rapat kerja Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Kabupaten

Rapat Kerja Untuk Meningkatkan Pendapatan Pajak Daerah Se Kalsel Digelar di Banjarbaru
Humas Pemko Banjarbaru
Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya saat menghadiri raker di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Rapat kerja (Raker) Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah (Bakeuda), Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapenda) dan Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten dan Kota se-Kalimantan Selatan (Kalsel) dilaksanakan di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa, (2/4) ini dihadiri Wakil Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan untuk mencari cara dan upaya meningkatkan pendapatan di daerah masing-masing.

Kepala BPPRD Banjarbaru Rustam Effendi mengatakan kegiatan raker digelar dalam rangka menyambung silaturahmi antar sesama Kepala Bakeuda/Bapenda/BPPRD Kabupaten/Kota se-Kalsel.

"Melalui raker ini kita juga bisa saling memberikan informasi kebijakan dan bagaimana upaya meningkatkan pendapatan di daerah masing-masing," katanya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya saat menghadiri raker di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru.
Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya saat menghadiri raker di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru. (Humas Pemko Banjarbaru)

Selain itu dia mengungkapkan dalam raker tersebut juga dibentuk Asosiasi Kepala Bakeuda/Bapenda/BPPRD Kabupaten/Kota se-Kalsel.

"Organisasi ini nantinya akan menjadi wadah kita untuk saling bertukar ide dan gagasan," ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan mengapresiasi digelarnya kegiatan raker Kepala Bakeuda/Bapenda/BPPRD Kabupaten/Kota se-Kalsel.

"Melalui raker ini diharapkan bisa menjadi tempat untuk sharing dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) di daerahnya masing-masing," ucapnya.

Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya dan peserta raker berfoto bersama di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru.
Wakil Wali Kota Banjarbaru Darmawan Jaya dan peserta raker berfoto bersama di Aula Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Banjarbaru. (Humas Pemko Banjarbaru)

Seperti yang sudah dilakukan BPPRD Banjarbaru, dia menyebut bahwa kinerjanya tahun lalu sangat baik. Sebab, bisa menghimpun PAD melewati target yang sudah ditetapkan.

"Dengan tingginya PAD, membuat keuangan daerah akan membaik," harapnya.

Pihaknya juga berharap, dengan kegiatan ini bisa menjalani silaturahmi dan kebersamaan antar pejabat dari berbagai daerah yang ada di Kalsel (AOL/*).

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved