Kriminalitas Kalteng

Sugiyanto Ditangkap di Teras Rumah, Polisi Sita Sembilan Paket Berisi 3,24 Gram Sabu

Petugas Kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (4/4/2019) masih memproses hukum seorang warga Sampit

Sugiyanto Ditangkap di Teras Rumah, Polisi Sita Sembilan Paket Berisi 3,24 Gram Sabu
Polres Kotim untuk Banjarmasinpost.co.id
Sugiyanto dan sembilan paket berisi 3,24 gram sabu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Petugas Kepolisian Polres Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, hingga, Kamis (4/4/2019) masih memproses hukum seorang warga Sampit, bernama Sugiyanto alias Yanto (42) yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu di Bumi Habaring Hurung tersebut.

Yanto yang merupakan buruh harian lepas merupakan pendatang dari Kendal, Jawa Tengah ini, tak bisa berkutik saat polisi menangkapnya saat dlsedang di teras tempat tinggalnya di Jalan Jendral Sudirman Km 7,5 Perum Griya Mentaya Membangun Kelurahan Pasir Putih Kecamatan MB Ketapang Sampit.

Polisi menemukan sejumlah barang bukti saat melakukan penggeledahan di rumahnya, diantaranya, menyita sembilan bungkus plastik kecil yang berisi butiran kristal sabu dengan berat kotor 3,24 gram, satu buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan, satu buah casing HP warna hitam, satu telepon selular, satu kotak rokok dan satu lembar Tissue warna putih.

Baca: Kisah Horor Dialami Pebulutangkis Indonesia saat Berlaga di Malaysia, Susy Susanti: Banyak Bedoa!

Baca: Tabrakan dengan Truk di Sungai Paring, Erina Meninggal Dunia Dalam Perjalanan ke RS Ratu Zalecha

Informasi terhimpun dari Kapolres Kotim, AKBP Mohmmad Rommel, menyebutkan, penangkapan pelaku dilakukan, pihaknya mendapatkan informasi dari warga terkait sepak terjang pelaku yang selama ini diduga sering membeli sabu, sehingga saat dilakukan penggeledahan di rumahnya, Rabu ( 3/4/2019) dirumahnya, ditemukan barang haram tersebut.

Dijelaskan, berawal dari informasi dari masyarakat bahwa para telapor memiliki yang diduga narkotika jenis sabu tanpa ijin.

"Kami kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan Sugiyanto sedang berada diteras depan rumah, petugas langsung mengamankannya," ujarnya.

Saat petugas mengamakannya, dengan menunjukkan surat perintah tugas yang disaksikan Wakil RT setempat, kemudian petugas melakukan penggeledahan ditemukan empat bungkus plastk kecil yang berisi serbuk sabu didalam casing telepon selular.

"Penggeledahan dilanjutkan di dalam rumah, petugas menemukan sebuah kotak rokok diruang tengah dan saat dibuka ditemukan lima plastik kecil yang berisi sabu yang dibungkus kertas tissue dan juga satu buah sendok yang terbuat dari potongan sedotan plastik warna bening," ujarnya.

Pelaku dan barang bukti yang ditemukan diamankan ke Polres Kotim untuk proses sidik lanjut."Dia akan dikenakan pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) Undang undang RI no. 35 tahun 2009 ttg Narkotika."Saat ini pelaku masih menjalani proses hukum di Mapolres Kotawaringin Timur untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved