Berita Tanahbumbu

Tiap Ruangan Ada Sarang Laba-laba, Bangunan Rusunawa Tanahbumbu Belum Juga Ditempati, Ada Apa Ya?

Bangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di kawasan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu di jalan Dharma Praja

Tiap Ruangan Ada Sarang Laba-laba, Bangunan Rusunawa Tanahbumbu Belum Juga Ditempati, Ada Apa Ya?
Banjarmasinpost.co.id/Helriansyah
Bangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di kawasan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu di jalan Dharma Praja, hingga kini dibiarkan masih teronggok di lahan berukuran cukup luas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Bangunan rumah susun sewa sederhana (Rusunawa) di kawasan komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu di jalan Dharma Praja, hingga kini dibiarkan masih teronggok di lahan berukuran cukup luas.

Kontruksi bangunan berlantai lima dibangun bersumber dari dana pemerintah pusat, belum ditempati terkesan dibiarkan dan tidak terawat.

Selain tampak bangunan luar halaman mulai ditumbuhi belukar. Kesan tidak terawatnya rusunawa, terlihat dari setiap sudut ruang, dinding dam plapon bangunan dipenuhi sarang laba-laba.

Tidak hanya sarang laba-laba juga banyak menempel di dinding-dinding beton bangunan ketika akan menapaki anak tangga menuju lantai dua.

Lantai bangunan bagian dasar terlihat begitu kotor. Selain berdebu, sampah bekas kemasan makanan dan pascakegiatan proyek pun berserakan hampit di tiap sudut ruang bangunan berlantai lima tersebut.

Baca: Wawali Palangkaraya Hj Umi Mastikah Imbau ASN Ke TPS pada 17 April 2019, Jangan Golput

Baca: Pesona Ariel NOAH & Faisal Nasimuddin Dibongkar Teman Luna Maya, Suami Syahrini, Reino Barack?

Baca: Curhat Pilu Ani Yudhoyono Soal Penyesalan & Senyum Dibalas AHY, Ada Foto Bareng SBY & Annisa Pohan

Bahkan tidak cuman itu. Di beberapa ruang kamar yang bisa terlihat dari kaca jendela transfran, di dalam ruang kamar terdapat ranjang dan kasus busa.

Ditengarai karena tidak terawatnya, kelengkapan tersebut sebagian besar mulai di ditutupi debu. Bahkan pengamatan banjarmasinpost.co.id di lokasi, dua kasur busa sepanjang lebih kurang dua meter, lebar satu meter itu juga teronggok di pos security.

Mega proyek pembangunan rusunawa mengkrak. Bangunan dikerjakan sejak 2017, belum bisa di tempati sesuai ditargetkan akhir 2017 lantaran pembangunan belum rampung dikerjakan.

Padahal mega proyek sudah menghabiskan anggaran cukup besar, puluhan miliar bersumber dari APBN. Waktu pekerjaan sempat diperpanjang 90 hari--maret 2018--namun belum juga selesai hingga sekarang.

Bangunan berlantai lima dengan jumlah 70 kamar, sudah dilengkapi beberapa fasilitas. Seperti jaringan listrik, nantinya rusunawa di tempati bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), selain pegawai negeri sipil (PNS) golongan 1 dan 2.

Hingga berita kembali dilansir, belum didapat konfirmasi resmi dari instansi terkait. Kepala Dinas Perumahan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Tanahbumbu, dihubungi telepon genggamnya aktif. Tapi belum diangkat.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanahbumbu Rooswandi Salem belum memberikan penjelasan secara detil.

"Belum diserahkan ke kita (Pemkab)," singkat Rooswandi melalui pesan WhastApp, Kamis (4/4/2019).

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved