Berita HST

Istighosah dan Peringatan Isra Miraj di Polres HST, Tolak Masjid Jadi Tempat Berpoltik

Ribuan masyarakat di Bumi Murakata menghadiri istighosah dan peringatan isra miraj yang digelar oleh Polres Hulu Sungai Tengah, Kamis (4/4/2019)

Istighosah dan Peringatan Isra Miraj di Polres HST, Tolak Masjid Jadi Tempat Berpoltik
istimewa/humas polres hst
Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo saat memberikan sambutan pada gelaran Istighosah dan peringatan Isra Miraj yang digelar di Halaman Polres HST, Kamis (4/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Ribuan masyarakat di Bumi Murakata menghadiri istighosah dan peringatan isra miraj yang digelar oleh Polres Hulu Sungai Tengah, pada Kamis (4/4/2019) malam di halaman Polres Hulu Sungai Tengah Jalan PM Noor, Barabai.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh yang dihadiri Sekda HST Akhmad Tamzil, Dandim 1002/Barabai Letkol Inf Nur Rokhman Zein, Danyon 621 Manuntung Letkol Inf Muh Ishak, Kajari HST Wagiyo Santoso, Ketua KPU HST  Johransyah, Ketua MUI HST Wajihuddin Saleh, Ketua NU HST Muhammad Nawawi Hasan, Ketua Bhayangkari Cabang HST Lina Sabana, para habaib, tokoh agama, para ulama, tokoh pemuda,

Kegiatan diawali Maulid Habsyi Oleh Kelompok Habsyi Sabilan Muhtadin pimpinan KH Murjani.

Mengusung tema Mari Meneladani Akhlak Dan Kepribadian Nabi Dalam Kehidupan Sehari-hari Serta Dalam Rangka Mewujudkan Pemilu 2019 Yang Aman Damai Dan Sejuk.

Baca: Nasib Gisella Anastasia & Wijaya Saputra Tak Sampai Nikah Kata Sosok Ini, Bagaimana Gading Marten?

Baca: Istri AHY, Annisa Pohan Ungkap Kondisi Medis Istri SBY, Usai Curhat Pilu Ani Yudhoyono Soal Senyum

Baca: Terpilih Duta Bandara Syamsudin Noor Banjarbaru 2019, Gigih Tak Menyangka Juara

Baca: Ingin Ketahui Penyerapan Carbon, Mahasiswa Ilmu Kelautan Lakukan Penelitian Hutan Mangrove

Kapolres Hulu Sungai Tengah, AKBP Sabana Atmojo, mengatakan kegiatan ini digelar untuk mendekatkan Polri dan masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga upaya menjaga sitkamtibmas yang kondusif menghadapi pemilu 2019. Dalam kegiatan istighosah dan isra miraj, juga dilakukan deklarasi oleh kaun masjid yg menolak masjid dijadikan tempat berpolitik.

Sabana mengatakan semua pihak harus selalu bersinergi dan bersatu dalam menjaga NKRI, karena dalam waktu dekat yaitu pada Rabu tanggal 17 April 2019 seluruh Indonesia akan melaksanakan pemilu serentak tahun 2019.

Ribuan warga menghadiri istighosah dan peringatan isra miraj yang digelar Polres HST, Kamis (4/4/2019).
Ribuan warga menghadiri istighosah dan peringatan isra miraj yang digelar Polres HST, Kamis (4/4/2019). (istimewa/humas polres hst)

"Semoga negara kita terlindungi dari segala bencana dan musibah serta pemilu 2019 dapat terlaksana dengan aman, damai dan sejuk," harapnya.

Kegiatan isra miraj dan tablig akbar juga dimeriahkan dengan doorprize berupa lima unit sepeda gunung. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved