Berita Kotabaru

Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalu Lintas  Jalan Brangas Sempat Macet

Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Brangas KM 22 Desa Teluk Masjid terganggu robohnya pohon durian ke tengah jalan.

Pohon Tumbang Tutup Jalan, Arus Lalu Lintas  Jalan Brangas Sempat Macet
istimewa/polsek pulau laut timur
Pohon Durian yang tumbang menutup jalan Brangas sehingga arus lalulintas terganggu, Jumat (5/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KOTABARU - Arus Lalu Lintas di Jalan Raya Brangas KM 22 Desa Teluk Masjid terganggu robohnya pohon durian  ke tengah jalan.

Akibatnya jalan menjadi tertutup oleh batang pohon yang tumbang sehingga pengendara tak bisa lewat, Jumat (5/4/19) sekitar pukul 14.30 wita

Untungnya, dengan sigap, jajaran Polsek Pulau Laut Timur bersama dengan masyarakat langsung melakukan upaya pembersihan. Pohon patah itu menimpa jaringan listrik dan tepat jatuh ke Jalan raya hingga jalan macet.

Baca: Istri AHY, Annisa Pohan Ungkap Kondisi Medis Istri SBY, Usai Curhat Pilu Ani Yudhoyono Soal Senyum

Baca: Si Spiderman Terkenal Raja Spoiler, Tom Holland Dibungkam Sutradara Avengers: Endgame Pakai Cara in

Baca: Panasonic Perkenalkan Refigerator PrimeFresh Freezing, Daging Tetap Segar Hingga 7 Hari

Baca: Hasil Perempatfinal Malaysia Open 2019 : Kalahkan Marcus/Kevin, Fajar/Rian ke Semifinal

Personil Polsek langsung melaksanakan pengamanan dan pengaturan Lalu lintas di jalan tersebut dan berbagi tugas. Aiptu M Situmorang, Aiptu Agus Purwanto, Aipda Rifani dan Brigadir Zulfikar langsung mengatur dan menyingkirkan pohon yang ada.

Namun tidak mudah, sebab perlu parang dan mesin pemotong kayu agar bisa menyingkirkan pohon tersebut. Warga langsung memotong dan menyingkirkan pohon sedikit demi sedikit hingga akhirnya pengendara bisa lewat.

"Arus lalu lintas sempat terganggu, karena persis ditengah jalan sehingga anggota kami langsung bergerak mengatur lalu lintas dan menyingkirkan dahan pohon yang menutupi jalan itu, " kata Kapolsek Pulau Laut Timur, Ipda M Hari Saputra kepada Banjarmasinpost.co.id.

Dia juga mengatakan, dampak dari pohon tumbang akibat angin kencang tersebut juga berpengaruh pada listrik namun sudah ditangani pihak PLN. Selain itu juga berdampak pada pipa swadaya masyarakat.

Pohon Durian yang tumbang menutup jalan Brangas sehingga arus lalulintas terganggu, Jumat (5/4/2019).
Pohon Durian yang tumbang menutup jalan Brangas sehingga arus lalulintas terganggu, Jumat (5/4/2019). (istimewa/polsek pulau laut timur)

"Selain mengakibatkan kemacetan, juga mengakibatkan pecahnya pipa air swadaya masyarakat Desa Berangas sehingga untuk sementara dimatikan untuk melakukan perbaikan, " katanya.

Baca: Isi Isra Miraj di Masjid Agung Miftahul Ihsan, Ustadz Ridho Ingatkan Jangan Tinggalkan Salat

Baca: LINK Pengumuman Penetapan NIP CPNS 2019 Oleh BKN Usai Pendaftaran CPNS di sscn.bkn.go.id

Kapolsek ini juga mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati saat melintas dikawasan tersebut. Sebab disisi kiri dan kanan masih banyak pohon yang besar dan bisa saja roboh terkena angin kencang seperti yang terjadi saat ini.

"Jalan raya di wilayah Pulau Laut Timur banyak dikelilingi pohon, sehingga masyarakat harus berhati-hati, " katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved