Berita HST

HST Borong Emas Kelas Poomase, Padahal Cuma Ditarget Satu Emas

tlet Taekwondo Hulu Sungai Tengah memborong semua medali pada kelas poomsae atau jurus pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalsel 2019

HST Borong Emas Kelas Poomase, Padahal Cuma Ditarget Satu Emas
istimewa
Penyerahan medali Taekwondo 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Atlet Taekwondo Hulu Sungai Tengah memborong semua medali pada kelas poomsae atau jurus pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kalimantan Selatan Tahun 2019 yang diselenggarakan di Gedung Sultan Adam Banjarmasin.

Medali emas diperoleh oleh Muhammad Syahrizal Effendi pada kelas individual putra. Kemudian individual putri diperoleh Chaily Nur Wahid, serta berpasangan dimemangkan Muhammad Raihan dan Jela Habbatul Halwa.

Tak hanya itu, atlet Taekwondo Hulu Sungai Tengah juga menyumbangkan tiga perak dan satu perunggu dari kelas Kyorogi atau pertarungan. Yakni pada kelas 45 kilogram atas nama Muhammad Luthfi Anshari.

Baca: Beda Prinsip dengan Anggia Chan, Vicky Prasetyo Batal Menikah, Mantan Angel Lelga Bantah Settingan

Baca: 2 Link Live Streaming Indosiar dan Vidio.com Madura United vs Persebaya Surabaya Piala Presiden 2019

Baca: Menyandang predikat Buruh, Saleh Mampu Beli 32 Gram Sabu dan 14 Butir Ineks, Ini Kata Polda kalsel

Baca: Hasil Semifinal Malaysia Open 2019 : Fajar/Rian & Jonatan Christie Gagal ke Final

Selanjutnya, Afrizal Maulana Kasih pada kelas 48 kilogram, dan Muhammad Rizki Ramadhani.

Terakhir, medali perunggu disumbangkan oleh Nia Fibriyani pada kelas 42 kilogram.

Pelatih sekaligus Pengurus Taekwondo HST, Julian Saputra, mengatakan dengan capaian tersebut sudah dapat dipastikan kontingen Taekwondo Hulu Sungai Tengah telah mampu memenuhi target yang telah ditetapkan oleh daerah.

"Alhamdulillah, berkat kerja keras seluruh Taekwondoin dan doa masyarakat Hulu Sungai Tengah, kami bisa memenuhi target yang ditetapkan yaitu minimal satu emas dari cabang olahraga ini," ujarnya Sabtu (6/4/2019)

Ditambahkannya, laga terakhir Taekwondo Popa Kalsel tahun 2019 juga berhasil dimenangkan Hulu Sungai Tengah melalui atlet jumnatun Husna pada kelas junior under 46 kilogram.

"Kemenangan Husna dari atlet tuan rumah menjadi penutup yang indah bagi kami selaku pengelola dan pelatih Taekwondo HST." Urainya.

Meskipun demikian, dengan capaian empat emas, tiga Perak, dan dua medali perunggu, atlet Taekwondo Hulu Sungai Tengah harus puas berada pada posisi runner-up setelah Kotabaru.

Baca: Syaban 2019 Mulai 7 April 2019, Niat Puasa Syaban 1440 Hijriyah dalam Bahasa Arab latin dan Artinya

Baca: HUT Kota Banjarbaru, Digelar Bersih-bersih dan Tanam Pohon di Embung Sidodadi Loktabat Selatan

"Mewakili seluruh pelatih dan pengurus Taekwondo HST saya mengucapkan selamat kepada semua atlet Taekwondo. Kami sangat bangga dengan capain ini" terangnya.

Dengan capaian ini, ia berharap semakin memicu atlet Taekwondo HST untuk semakin semangat berlatih sehingga tidak saja mampu meningkatkan prestasi yang telah didapat, sehingga dapat memberikan hasil yang lebih baik lagi. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved