Kriminalitas Banjarmasin

Menyandang predikat Buruh, Saleh Mampu Beli 32 Gram Sabu dan 14 Butir Ineks, Ini Kata Polda kalsel

Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan kembali memnggagalkan peredaran 30 gram lebih sabu-sabu dan puluhan butir ineks di Banjar

Menyandang predikat Buruh, Saleh Mampu Beli 32 Gram Sabu dan 14 Butir Ineks, Ini Kata Polda kalsel
Humas Polda Kalsel
Saleh (40) yang tinggal di Jalan Rantauan Timur I No. 33 Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan dan barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Jajaran Subdit 3 Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Selatan kembali memnggagalkan peredaran 30 gram lebih sabu-sabu dan puluhan butir ineks di Banjarmasin pada Kamis (4/3/2019) malam.

Tak hanya itu petugas juga mengamankan Saleh (40) yang tinggal di Jalanu Rantauan Timr I No. 33 Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan yang sebagai pemilik barang terlarang ini. Bahkan setelah pemeriksaan ia pun akhirnya ditetapkan petugas sebagai tersangka.

Inforasi diperoleh, penggeledahan terhadap kediaman Saleh yang merupakan buruh ini tak lepas dari awalnya masuknya info ke petugas bahwa ia kerap teribat dalam transaksi narkoba.

Maka petugas pun melakukan lidik terhadapnya secara diam-diam hingga pada Kamis (4/3/2019) malam ada informasi diduga ada barang terlarang yang disimpannya.

Baca: Sajian Minuman Segar dan Menyehatkan Ini Legakan Dahaga Tamu Best Western Kindai Hotel Banjarmasin

Baca: Syaban 2019 Mulai 7 April 2019, Niat Puasa Syaban 1440 Hijriyah dalam Bahasa Arab latin dan Artinya

Baca: SESAAT LAGI! Live Streaming Indosiar Madura United vs Persebaya Surabaya di Piala Presiden 2019

Tanpa membuang waktu petugas mendalami lidik dengan memantaunya terus menerus di tempat tinggal yang didiaminya di Jalan Rantauan Timur I Rt. 06 Rw. 01 Kelurahan Pekauman Kecamatan Banjarmasin Selatan .

Sekitar pukul 21;30 Wita dan mengetahui Saleh berada di rumah petugas langsung mendatanginya dan setelah mengenalkan diri dari petugas maka dilakukanlah penggeledahan.

Dalam penggeledahan ini petugas menemukan 1 (satu) buah dompet warna hitam di dalam saku depan sebelah kanan jaket yang di gantung di kamarnya. Kala dibuka ternyata dalamnya ada dua paket sabu.

Dan dalam penggeledahan ini petugas juga temukan dompet merah dimana di dalamnya ada 8 (delapan) paket sabu dan 14 (empat belas) butir pil XTC warna merah dengan posisi di gantung pada 1 (satu) buah kastok warna hitam yang juga berada di dalam kamar Saleh.

Adanya barang terlarang itu membuat Saleh pasrah kala dibawa petugas bersama barang bukti ke Mako Ditnarkoba Polda Kalimantan Selatan.

Direktur Narkoba Direktur Narkoba Polda Kalsel Kombes Wisnu Widarto melalui Kasubdit 3 Kompol Diaz Sasongko, Sabtu (6/3/2019) sore membenarkan penggeledahan yang dilakukan petugas di tempat yang ditinggali Saleh.

Dalam penggeledahan ini petugas temukan dua paket sabu dengan berat bersih 2,80 gram), 8 (delapan) paket sabu berat bersih 30,12 gram, 14 (empat belas) butir pil XTC logo panda warna merah muda berat bersih 4,32 gram, dan 1 (satu) buah timbangan digital Scale merk Constant warna silver.

Total Barang bukti yang kita temukan yakni Sabu sebanyak 10 paket seberat 32,93 gram dan ineks sebanyak 14 butir sberat 4,32 gram," papar Diaz seraya menbgatakan pelaku pihaknya persangkakan dengan Pasal

Tindak pidana peredaran gelap dan/atau penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu dan XTC sebagaimana diatur dalam Pasal 132 ayat (1) Jo Pasal 114 ayat (2) Sub Pasal 112 ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Penulis: Irfani Rahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved