Berita Banjarmasin

Ratusan Emak Gelar Gerak Jalan Tunjukkan Dukungan kepada Prabowo-Sandi

Ratusan orang yang didominasi ibu-ibu atau yang populer disebut emak-emak relawan dan pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden

Ratusan Emak Gelar Gerak Jalan Tunjukkan Dukungan kepada Prabowo-Sandi
banjarmasinpost.co.id/acm
20190406DHODY-Gerak Jalan Relawan Pendukung Prabowo-Sandi di Kota Banjarmasin, Sabtu (6_4_2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan orang yang didominasi ibu-ibu atau yang populer disebut emak-emak relawan dan pendukung Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Capres) Nomor Urut 02 gelar gerak jalan sehat mulai pukul 7.00 WITA, Sabtu (6/4/2019).

Tempuh rute Jalan Suprapto, Haryono MT dan Pangeran Samudera, ratusan Relawan Pemenangan Prabowo-Sandi ini finish di Siring Bekantan, Jalan Kapten Piere Tendean, Banjarmasin.

Seragam menggunakan baju biru muda, ratusan peserta teriakkan yel-yel dan lagu sambil membawa spanduk-spanduk berisi dukungan untuk Capres dan Cawapres Nomor Urut 02.

Tak hanya dari Kota Banjarmasin, banyak pula emak-emak peserta kegiatan yang datang dari berbagai Kabupaten/Kota lainnya menempuh jarak belasan bahkan puluhan kilometer untuk hadiri gerak jalan sehat ini.

Baca: Update Kondisi Istri SBY, Ani Yudhoyono yang Sempat Masuk ICU Karena Demam, Istri AHY Kabarkan Ini

Baca: Diperlakukan bak Satwa di Kebun Binatang, Gisella Anastasia Curhat dan Sebut Mirip Pelaku Kriminal

Baca: Video Call Skype Sekarang Bisa Tampung 50 Orang dalam Sekali Panggilan, Ayo Buktikan!

Baca: Ashanty Ungkap Ingin Operasi Plastik? Istri Anang & Ibu Sambung Aurel Hermansyah Kesal dengan Ini

Mereka merupakan pendukung Prabowo-Sandi yang tergabung dalam beberapa Gerakan Relawan seperti Gerakan Emak-Emak Prabowo-Sandi (Gemma PS), Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo-Sandi (Pepes), Gerakan Milenial Indonesia (GMI) dan yang lainnya.

Sekjen Gemma PS Provinsi Kalsel, Verawati Makaminan, para peserta yang hadir selain tentunya dari Kota Banjarmasin, ada pula dari Banjarbaru, Martapura, Barabai, Binuang dan Marabahan.

"Luar biasa semangat emak-emak dan bapak-bapak hari ini turun untuk mendukung Prabowo-Sandi menang

Menurutnya, gerakan yang hampir bersifat spontanitas ini dilakukan untuk perjuangkan perubahan yang inginkan Indonesia lebih adil dan makmur.

"Kami ingin perubahan, adil makmur, turunkan harga sembako dan peluang kerja dan usaha untuk emak-emak lebih besar," kata Verawati.

Selain lakukan sosialisasi di lingkungan sekitar, Ia juga nyatakan para gerakan relawan akan aktif mengawal suara di hari H Pencoblosan Pemilu pada Rabu (17/4/2019) nanti.

"Kami akan kawal suara di TPS sampai di Kecamatan untuk dapatkan suara yang adil dan jujur tidak ada kecurangan," tergasnya.

Koordinator Badan Pemenangan Daerah (BPD) Prabowo-Sandi Kalsel, Lutfi Syaifuddin yang hadir pada gerak jalan sehat nyatakan apresiasi atas antusiasme para relawan.

"Intinya kami ingin semakin sosialisasikan Prabowo-Sandi walaupun dengan kondisi seperti ini gotong royong tanpa ada pembagian makan minum, tapi semua ini dari dan untuk relawan demi kemenangan Prabowo-Sandi khususnya di Kota Banjarmasin," kata Lutfi.

Melalui kegiatan seperti ini, Lutfi berharap bisa terus menekan kekuatan politik uang agar bisa wujudkan demokrasi yang bermartabat. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved