Berita Banjarmasin

Uniska Gelar Seminar Nasional Mengenai Jawaban Kesiapan Islam Hadapi Era Milenial

Tantangan baru di era millienial membuat Uniska Muhammad Arsyad Al Banjari, melakui Fakultas Studi Islam menggelar seminar nasional bertema keislaman.

Uniska Gelar Seminar Nasional Mengenai Jawaban Kesiapan Islam Hadapi Era Milenial
banjarmasinpost.co.id
Rektor Institut Agama Islam Darullugah Waddawah, Bangil, Jawa Timur, Dr Al Habib Segaf Hasan Baharun nara sumber seminar nasional mengenai Islam Menjawab Peluang dan Tantangan Generasi Muda di Era Milenial. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Banjarmasin mendapatkan pengetahuan baru. Mereka dibekali dengan ilmu keislaman yang lebih mendalam pada era sekarang.

Tantangan baru di era millienial membuat Universitas Islam Kalimantan (Unsika) Muhammad Arsyad Al Banjari, melakui Fakultas Studi Islam menggelar seminar nasional bertema keislaman.

Fokusnya ialah Islam menjawab peluang dan tantangan generasi muda di era milenial. Para peserta merupakan mahasiswa dari Uniska, ULM, UIN dan perguruan tinggi lainnya.

Dari apa yang disampaikan oleh Ketua Pelaksana Kegiatan, Abdul Hafiz, acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan mahasiswa mengenai keislaman.

Selain itu agar para mahasiswa mampu menghadapi zaman modern berdasarkan kajian islami.

Baca: Klasemen Liga Inggris, Liverpool kembali ke Puncak Usai Sikat Southampon denga Skor 3-1

"Tujuannya agar generasi muda siap menghadapi tantangan zaman modern saat ini melalui kajian keislaman serta bagaimana fiqih dan tauhidnya," jelas Hafiz, Sabtu (6/4/2019).

Seminar tersebut ujarnya sudah berlangsung pada Selasa (2/4/2019) kemaren di Gedung Balairung Sari, Jalan Brigjen Hasan Basri, Komplek Taman Budaya Kalsel, Banjarmasin.

Namun manfaat yang didapat oleh mahasiswa diharapkan terus berlanjut. Sehingga para peserta yang berhadir menerapkan ilmu yang diperoleh, yakni dapat melihat peluang menghadap masa kini dan ke depannya.

"Disini mahasiswa mengetahui bahwa Islam itu siap menghadapi tantangan zaman. Islam itu bukan yang dahulu, tapi semua zaman," jelasnya lagi.

Para peserta seminar nasional mengenai Islam Menjawab Peluang dan Tantangan Generasi Muda di Era Milenial Uniska Banjarmasin
Para peserta seminar nasional mengenai Islam Menjawab Peluang dan Tantangan Generasi Muda di Era Milenial Uniska Banjarmasin (banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Sebagai narasumber kegiatan ialah seorang habaib yang merupakan Rektor Institut Agama Islam Darullugah Waddawah, Bangil, Jawa Timur, Dr Al Habib Segaf Hasan Baharun. Berhadir pula, Wakil Rektor Uniska, Dr Jarkawi.

Dekan Fakultas Study Islam, Uniska, Banjarmasin, Galuh Nasrullah Kartika berharap, melalui seminar itu, mampu menggerakan para generasi muda. Kemudian menambah semangat untuk menghadapi tantangan kehidupan di era milenial.

Baca: Jennifer Liem, Model Cilik Yang Selalu Tampil Unik Berkat Mama Pandai Menyulap

"Melalui acara ini juga memberikan kesempatan membimbing supaya ke depan bisa diadakan semianr international. Sehingga juga bisa meningkatkan pengetahuan mereka," harap Galuh.

Sementara itu, Wakil Rektor Uniska MAB Banjarmasin, Dr Jarkawi berharap melalui seminar kali ini dapat memberikan pengalaman dan mendapatkan ilmu baru kepada mahasiswa. Agar mampu menghasilkan lulusan yang unggul, islami dan mampu menjawab tantangan masa depan.

(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved