Berita Kabupaten Banjar

Di Pemerintah Kabupaten Banjar Ada 14 Kepala UPT Mendadak Dimutasi, Ada Apa Ya?

Jumlah UPT Pendidikan yakni UPT Pendidikan Astambul, UPT Pendidikan Mataraman, UPT Pendidikan Simpangempat untuk wilayah Kecamatan

Di Pemerintah Kabupaten Banjar Ada 14 Kepala UPT Mendadak Dimutasi, Ada Apa Ya?
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
PNS Pemkab Banjar saat apel Senin pagi di halaman Kantor Bupati Banjar Martapura 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Adanya perubahan nomenklatur UPT Pendidikan menjadi Koordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan, berdasarkan Permendagri Nomor 12 Tahun 2017 dan Klasifikasi Cabang Dinas dan Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan Perbup Nomor 113 tahun 2017, maka sebanyak 14 Kepala UPT di Lingkungan Pemkab Banjar dimutasi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banjar, Maidi Armansyah mengatakan, jumlah UPT Pendidikan di Kabupaten Banjar ada 14 UPT.

Jumlah UPT Pendidikan yakni UPT Pendidikan Astambul, UPT Pendidikan Mataraman, UPT Pendidikan Simpangempat untuk wilayah Kecamatan Cintapuri Darussalam dan Telagabauntung, UPT Pengaron untuk wilayah Kecamatan Pengaron dan Sambungmakmur.

UPT Pendidikan Sungaipinang untuk wilayah Kecamatan Sungaipinang dan Paramasan, UPT Pendidikan Martapura, UPT Pendidikan Martapura Timur untuk wilayah Kecamatan Martapura Timur dan Martapura Barat.

Baca: SBMPTN 2019: UPDATE Jadwal Lengkap, Ingat UTBK 2019 Dimulai Tanggal 13 dan 14 April 2019

Baca: Penumpang Ini Melawan saat Ditrgur, Dishub Banjarmasin Razia Penumpang yang Naik ke Atap Kelotok

Baca: Ustadz Yusuf Mansur Bongkar Kemiripan Kampanye Pilpres 2019 Prabowo Subianto dan Jokowi

Serta UPT Pendidikan Sungaitabuk untuk wilayah Kecamatan Sungaitabuk, UPT Pendidikan Gambut, UPT Pendidikan Kertakhanyar untuk wilayah Kecamatan Kertakhanyar dan Tatahmakmur, UPT Pendidikan Beruntungbaru untuk wilayah Kecamatan Beruntungbaru, UPT Pendidikan Aluhaluh, UPT Pendidikan Karangintan, UPT Pendidikan Aranio.

Menurut Maidi, mereka selepas dari kabatan kepala UPT Pendidikan maka menjadi Koorwil Kecamatan. Tugas dari Kordinator Wilayah Kecamatan Bidang Pendidikan sama dengan uraian tugas Unit Pelaksana Teknis Pendidikan, yaitu, koordinator wilayah kecamatan bidang pendidikan adalah unsur pelaksana yang mempunyai tugas melaksanakan kegiatan teknis operasional dan atau kegiatan teknis penunjang.

“Melakukan kegiatan teknis operasional sebagaimana dimaksud, adalah tugas untuk melaksanakan kegiatan teknis secara langsung berhubungan dengan masyarakat,” katanya.

Kegiatan teknis penunjang sebagaimana dimaksud adalah melaksanakan kegiatan untuk mendukung pelaksanaan tugas dinas. Koordinator wilayah Kecamatan bidang pendidikan bertanggungjawab langsung kepada kepala dinas dan wajib menyampakan laporan kegiatan pelaksanaan tugas secara berkala sebagai bahan informasi dan evaluasi.

Namun nantinya menurut Maidi ketentuan lebih lanjut uraian tugas koordinator wilaya kecamatan bidang pendidikan diatur dengan peraturan bupati.

“Saat ini Kepala UPT dn Kasubag TU UPT Pendidikan telah dimutasikan. Pengisian jabatan Koorwill akan segera kami laksanakan,” imbuhnya.

Halaman
12
Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved