Berita Tapin

Pemilu Run 2019 di Rantau Sukses, Gazali Senang Raih Hadiah Utama Sepeda Motor

Gelaran Pemilu Run 2019 di Rantau, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin berlangsung meriah dan lancar.

Pemilu Run 2019 di Rantau Sukses, Gazali Senang Raih Hadiah Utama Sepeda Motor
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti (kiri) kepada Gazali Rahman peraih hadiah utama sepeda motor di lapangan Dwi Dharma Rantau, Minggu (7/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Gelaran Pemilu Run 2019 di Rantau, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin berlangsung meriah dan lancar.

Peserta pun gembira, apalagi kupon undian yang disediakan panitia pelaksana justru berlebih. Satu orang peserta mendapat kupon undian lebih dari satu lembar.

"Alhamdulillah kegiatan Pemilu Run 2019 ini sukses. Sampai saat ini saya tidak mendengar komplain dari peserta. Kupon undian disiapkan 6000 lembar dan kehadiran peserta diperkirakan 4000 orang," ujar Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Frans Lirik Tiga Pemain Lokal Danyonif 623 Cup Perkuat Martapura FC

Baca: Irwan Mussry Jadi Sopir Pribadi Maia Estianty, Bandingkan Saat Maia Baru Pisah Dari Ahmad Dhani

Baca: Live Streaming Trans 7 MotoGP Amerika 2019, Valentino Rossi Dinilai Lebih Ngotot dari Dovizioso

Antusias peserta Pemilu Run 2019 terlibat karena panitia pelaksana menyiapkan satu unit sepeda motor matik, televisi, lemari es, mesin cuci, setrika dan berbagai perabotan rumah tangga.

Gazali Rahman, warga Jalan Pelita, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin beruntung menerima hadiah utama yang diserahkan Henny Hendriyanti.

Henny Hendriyanti berharap kegiatan Pemilu Run 2019 sekaligus sosialiasi tata cara mencoblos yang benar dengan games berhadiah hiburan.

Games tata cara mencoblos yang benar itu agar suara para pemilih, ungkap Henny Hendriyanti tidak ada yang terbuang dan sia-sia. Satu suara sangat berarti dan Pemilu Run 2019 adalah sosialisasi bagi pemilih, tujuan akhirnya dapat meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu di Kabupaten Tapin.

"Tolak ukurnya partisipasi pemilih pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Tapin tahun lalu sekitar 84,03 Persen. Paling tidak sama dan saya optimis Pemilu 2019 ini partisipasi pemilih sekitar 85 persen," katanya.

Sebelum kegiatan Pemilu Run 2019, dilaksanakan senam pagi bersama yang memang rutin digelar Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Tapin di lapangan Dwi Dharma.

Baca: Heboh Surat Keberatan SBY Soal Kampanye Akbar Prabowo Subianto & Sandiaga Uno di Pilpres 2019

Baca: Hari Ini Memasuki 1 Syakban 1440 H, Ustadz Jauhari Sebut 1 Kali Amalan Diganjar 700 Kali

Bupati Tapin HM Arifin Arpan dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tapin, Hj Ratna Ellyani Arifin Arpan turut melaksanakan senam pagi bersama dan terlibat pada kegiatan Pemilu Run 2019.

Bupati Tapin HM Arifin Arpan didampingi Ketua KPU Kabupaten Tapin, Henny Hendriyanti mengibarkan bendera start menandai gelaran Pemilu Run 2019 dimulai. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved