Kriminalitas Banjarmasin

Kasus Curanmor di Kota Banjarmasin Tinggi, Sebulan, Damanhuri Gasak 12 Unit Motor Curian

Aksi pelaku Curanmor di Banjarmasin tergolong tinggi. Sehinggga masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati pada saat memarkirkan sepeda motor.

Kasus Curanmor di Kota Banjarmasin Tinggi, Sebulan, Damanhuri Gasak 12 Unit Motor Curian
Banjarmasinpost.co.id/jumadi
Ekspose kasus pelaku pencurian kendaraan bermotor di Polresta Banjarmasin, Senin (8/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Aksi pelaku Curanmor di Banjarmasin tergolong tinggi. Sehinggga masyarakat diminta untuk waspada dan berhati-hati pada saat memarkirkan sepeda motornya.

Dalam Press Release, terungkap selama tiba bulan terahir, Januari, Pebruari dan Maret (Triwulan Pertama) 2019 terjadi 58 kali atau 58 TKP kasus Curanmor.

Wakapolresta Banjarmasin, AKBP Rahmat Budi Handoko, Senin (8/4/2019) mengatakan, menghindari terjadinya Curanmor, masyarakat diminta untuk berhati-hati menaruh motornya.

Apalagi sasaran pelaku Curanmor saat ini adalah motor-motor jenis matik. Selain mudah dijual dan cepat untuk dicuri.

"Kami menghimbau kepada warga yang menaruh motor, agar memberi kunci tambahan,"pinta Wakapolresta Banjarmasin, yang diamini oleh Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin, AKP Ade Papa Rihi.

Baca: Rahasia Ramuan Pembangkit Libido Pria, Inilah 5 Bahan Pembuat Ramuan Kejantanan Afrodisiak

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran di Alalak Selatan Ternyata Sengaja Dibakar, Hakim: Aku yang Membakar!

Salah satu tersangka Curanmor, Damanhuri (35), warga Jalan Belitung Darat, Gang Abadi mengatakan, dalam sebulan dia bersama Saleh (18) sedikitnya mendapatkan 12 unit motor curian di Banjarmasin.

Motor-motor yang dicuri langsung dijualnya kepada penadah."Saya melakukannya bersama Saleh, dan sasaran kami adalah motor yang tidak dikunci seang,"ungkap warga Jalan Belitung Darat, Gang Abadi, Kecamatan Banjarmasin Barat, Kota Banjarmasin. (banjarmasinpost.co.id/jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved