Berita Tanahbumbu

NEWSVIDEO : Kemeriahan Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Tanahbumbu

Peringatan Hari Jadi ke-16 Tanahbumbu berlangsung khidmat. Perayaan HUT ke-16 kabupaten berjuluk Bumi Bersujud berlangsung di halaman kantor Bupati.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Tanahbumbu berlangsung khidmat. Seperti tahun sebelumnya formalitas perayaan HUT kabupaten berjuluk Bumi Bersujud diselenggarakan di halaman kantor Bupati.

Bukan cuman khidmat, perhelatan dikemas cukup apik. Menghadirkan kelompok musik etnik-modern, Sangpeng Borneo Ethnica. Sekaligus membuka peringatan seremoni, diisi lagu Pembatangan, karya Fadly Zour.

Dengan aransemen musik bergaya etnik, Sangpeng Borneo Ethnica juga memainkan "Its My Life" dari Bon Jovi, yang ditutup dengan "Maikat Janji".

Baca: Pembunuh Mantan Suami di Kelampaian Ilir Dituntut Lima Tahun Penjara

Baca: Pencarian Korban Tertimbun Longsor di Pumpung, Kapolres Kelana Jaya Teriak Halau Warga

Baca: Jelang Penayangan Game of Thrones Season 8, Pria Rusia ini Harus Nonton Hingga 10 Jam Per Hari

Baca: NEWSVIDEO : 58 TKP Kasus Curanmor Diungkap Jajaran Polresta Banjarmasin pada Triwulan 2019

Dari perpaduan musik modernisasi dan tradisional, ini pun sempat membuat undangan terpukau sambil menikmati hentakan drum yang dimainkan secara progresive.

Tidak sedikit pengunjung atau undangan yang merekam penampilan Sangpeng menggunakan ponsel.

Tidak kalah asyik dari penampilan Sangpeng Borneo Ethnica. Memeriahkan HUT, juga digelar penampilan tari tradisional dari Sanggar Citra Luhur Banua yang secara rutin mengisi acara pada peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanahbumbu.

Untuk diketahui Hari Jadi Kabupaten Tanahbumbu kali ini mengangkat tema "Memantapkan Ekonomi Maritim Dengan Peningkatan Infrastruktur, Kualitas Lingkungan, SDM, dan Tata Kelola Pemerintahan yang Akuntabel Menuju Tanahbumbu Hebat".

Hadir diacara peringatan Wakil Gubernur Kalsel H Rudy Resnawan, Ketua DPRD Provinsi Burhanuddin, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tanahbumbu Hasanuddin.

Selain itu tampak Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru Drs H Said Akhmad, Forkopimda Kabupaten Tanahbumbu, pejabat teras Pemkab Tanahbumbu mulai dari Bupati Sudian Noor, Wakil Bupati H Ready Kambo, Sekdakab Tanahbumbu H Rooswandi Salem.

Pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan jajaran di lingkungan Pemkab Tanahbumbu, serta tamu undangan lainnya.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved