Longsor di Pumpung Cempaka

Pencarian Korban Longsor Pendulangan Hingga Malam,  Kapolres Bersama Warga Gelar Doa Bersama

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya duduk bersila, masih mengenakan seragam polisi diantara kerumunan warga setempat.

Pencarian Korban Longsor Pendulangan Hingga Malam,  Kapolres Bersama Warga Gelar Doa Bersama
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Warga gelar doa bersama di lokasi musibah longsor pendulangan intan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya duduk bersila, masih mengenakan seragam polisi diantara kerumunan warga setempat.

Hingga pukul 20.59 WITA dia masih berada di lokasi sekaligus memantau jalannya pencarian korban musibah longsor di lokasi Jalan Trisakti Pendulangan Tradisional Pumpung Rt. 31 Rw.10 Kelurahan Sungai Tiung Kecamatan Cempaka, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (8/4).

Disaat pencarian berlangsung, warga lainnya diantaranya turut berdoa bersama emergency gabungan sambil siaga terus melakukan upaya pencarian sisa korban yang belum ditemukan.

" Iya masih doa bersama ini ," ucap seorang rekanan emergency C.E.R.T kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Baca: Roby Diamankan Polisi, Ditemukan Simpan Lima Paket Sabu

Baca: Guru Ngaji di Camp Perusahaan di Batuampar Cabuli Tiga Bocah, Pelaku Dijebloskan ke Sel

Baca: Pencarian Tiga Korban Tertimbun Tanah Longsor di Pumpung Cempaka Dilanjutkan Malam Hari

Baca: NEWSVIDEO : Kemeriahan Peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Tanahbumbu

Terhimpun  data dari Polsek Banjarbaru timur, sebenarnya kelompok pendulang yang tertimpa musibah longsor harusnya delapan orang.

Namun yang kebetulan turun bekerja melakukan aktifitas mendulang, hanya tujuh orang, pasca longsor itu lima orang tertimbun dan dua orang ditemukan meninggal dunia, tiga masih pencarian. Sementara dua selamat, dan satu orang tidak masuk kerja.

Sebagaimana diketahui, musibah longsor kembali terjadi di kawasan pendulangan Intan tradisional Pumpung, Cempaka Rt 13 Rw 10 Kelurahan Sungai Tiung, Banjarbaru, Senin (8/4/2019) siang sekitar pukul 13.30 Wita.

Dimana ada lima orang yang dilaporkan tertimpun longsor. Hingga kini pihak tim penyelamat gabungan termasuk dari BPBD setempat dan Kepolisian Setempat di bantu dengan relawan masih melakukan proses penggalian di longsor yang dikabarkan sempat menimbun lima orang.

Kapolsek Banjarbaru Timur AKP Debi Triyani yang juga turun di lokasi kejadian menuturkan kejadian ini 
Pada siang sekitar 13.30 wita di Jalan Trisakti Lokasi Pendulangan tradisional Pumpung Rt. 31 Rw.10 Kelurahan Sungai Tiung Kecamtan Cempaka Kota Banjarbaru.

Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya di lokasi musibah longsor Pendulangan Intan Tradisional Pumpung, Cempaka, Senin (8/4/2019)
Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya di lokasi musibah longsor Pendulangan Intan Tradisional Pumpung, Cempaka, Senin (8/4/2019) ((banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan))

Baca: Jokowi Resmikan Terminal Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Warga Ramai-ramai Minta Selfi

Baca: NEWSVIDEO : 58 TKP Kasus Curanmor Diungkap Jajaran Polresta Banjarmasin pada Triwulan 2019

"Ya saat ini masih dilakukan pencarian korban yang tertimbun tanah longsor. Laporan awal ada lima orang yang masih dilakukan pencarian di sekitar lokasi longsor, sedangkan dua orang lainnya selamat," kata Kapolsek.

Sampai dengan saat ini warga , anggota Polsek Banjarbaru Timur, pihak dari Kelurahan Sungai Tiung beserta BPBD Kota Banjarbaru berusaha evakuasi/ pencarian di sekitar lokasi longsor.

 (banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved