Berita Banjarmasin

UNBK Hari Terakhir di 155 Madrasah Aliyah di Kalsel Berjalan Lancar, Siswa Terlihat Tegang

Sebanyak total 155 Madrasah Aliyah di Kalimantan Selatan (Kalsel) secara serentak gelar pelaksanaan UNBK hari terakhir, Senin (8/4/2019).

UNBK Hari Terakhir di 155 Madrasah Aliyah di Kalsel Berjalan Lancar, Siswa Terlihat Tegang
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
20190408DHODY-Siswa-siswi MAN 1 Banjarmasin Saat Ujian Berbasis Komputer, Senin (8/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak total 155 Madrasah Aliyah di Kalimantan Selatan (Kalsel) secara serentak gelar pelaksanaan Ujian Akhir Berstandar Nasional Berbasis Komputer hari terakhir, Senin (8/4/2019).

Sama seperti pelaksanaan rangkaian Ujian hari-hari sebelumnya pada Tanggal 1, 2 dan 4 April 2019, pelaksanaan Ujian setara Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Madrasah Aliyah se-Kalsel ini berjalan lancar tanpa hambatan berarti.

"Berjalan lancar Alhamdulillah, tanpa ada gangguan listrik atau jaringan di seluruh Pelaksana Ujian di Kalsel," kata Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementrian Agama Kalsel, Noor Fahmi.

Ia bersama jajarannya pun sempat melakukan peninjauan langsung pelaksanaan Ujian hari terakhir ini di Madrasah Aliyah Negeri 1 Banjarmasin, Jalan Kampung Melayu, Banjarmasin, Senin (8/4/2019).

Fahmi menjelaskan, dari total 155 Madrasah Aliyah di Kalsel 128 diantaranya melaksanakan Ujian Berbasis Komputer secara Mandiri dan 27 sisanya bergabung dengan Pelaksana lain.

Dari sisi peserta, total ada 10.723 siswa-siswi Madrasah Aliyah di Kalsel yang ikuti Ujian Akhir Berstandar Nasional Berbasis Komputer Tahun Ajaran 2018/2019.

Baca: Hari Terakhir UNBK Tingkat SMA, Tak Ada Kendala di Pulau Terpencil Kotabaru

Baca: UNBK Hari Terakhir Tingkat SMA, Soal Ujian Jenis Hots Membuat Siswa Berfikir Lebih Tinggi 

Sama seperti pelaksanaan UNBK di SMA dan SMK di Kalsel, mayoritas Madrasah Aliyah juga melaksanakan Ujian yang dibagi menjadi tiga sesi dan hanya sebagian termasuk MAN 1 Banjarmasin yang laksanakan Ujian hanya dua sesi.

Walaupun optimis siswa-siswa bisa persiapkan diri dengan baik mengikuti Ujian di siang hari, Fahmi mengaku pihaknya terus mengupayakan untuk menambah sarana dan prasarana Ujian Berbasis Komputer untuk bisa pangkas sesi Ujian setiap tahunnya.

Suasana Ujian

Memasuki hari terakhir Ujian Akhir Berstandar Nasional Berbasis Komputer, wajah para siswa-siswi peserta Ujian di MAN 1 Banjarmasin terlihat masih tegang.

Halaman
12
Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved