Berita Kabupaten Banjar

Banyak Kantor di Pemkab Banjar yang Tidak Layak , Begini Kata Sekda Banjar

Tak representatifnya kantor maupun fasilitas penunjang di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banjar jadi perhatian.

Banyak Kantor di Pemkab Banjar yang Tidak Layak , Begini Kata Sekda Banjar
Banjarmasinpost.co.id/idda royani
Eks kantor Pengadilan Agama Banjar ini cukup lama mangkrak. Bangunan ini telah dihibahkan ke Pemkab Banjar dan selanjutnya akan digunakan untuk kantor SKPD di lingkup Pemkab Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID. MARTAPURA - Tak representatifnya kantor maupun fasilitas penunjang di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD) di lingkungan Pemkab Banjar menjadi perhatian petinggi pemerintahan setempat.

"Kita sekarang lagi menginventarisir kantor-kantor yang gak layak. Tahun 2019 di perubahan nanti beberapa kantor akan dibuatkan DED (detail engineering desgn)-nya," ucap Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Banjar H Nasrun Syah, Selasa (09/04/2019).

Kantor yang ia maksudkan antara lain Kantor Dinas Pertanahan yang hingga saat ini masih menyewa. "Termasuk kantor Dinas Dukcapil yang sudah mulai padat dan kantor Satpol PP," tandas Nasrun.

Ia juga mengatakan bangunan yang tak termanfaatkan seperti eks Kantor Pengadilan Agama di samping Lapangan Tenis di kawasan Jalan Albasia juga akan dimanfaatkan. "Tahun 2020 bangunan itu akan diperbaiki, direnovasi berat untuk dimanfaatkan untuk salah satu kantor SKPD tersebut," sebut Nasrun.

Baca: Tim BPN Prabowo Sandi Tak Sanggup Tertibkan Alat Peraga Kampanye yang Dipasang Relawan

Beberapa waktu lalu Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Asset Daerah Banjar H Achmad Zulyadaini mengatakan eks kantor Pengadilan Agama tersebut sudah sejak lama diusulkan Pemkab Banjar ke Kementerian Agama agar dihibahkan.

Warga antre perekaman KTP Elektronik di Kantor Disdukapil Banjar, beberapa waktu lalu.
Warga antre perekaman KTP Elektronik di Kantor Disdukapil Banjar, beberapa waktu lalu. (banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Beberapa pekan silam, asset tersebut telah dihibahkan. Bahkan Bupati Banjar H Khalilurrahman telah mengumumkan hal tersebut pada apel Senin pagi beberapa waktu lalu. Penyerahan dokumen hibah juga langsung dilakukan saat itu.

(banjarmasinpost.co.id/roy)

Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved