Berita Balangan

Berprestasi Hingga Internasional, Dua Atlet NPC Balangan Diguyur Bonus Rp 25 Juta

Dua atlet National Paralympic Commitee (NPC) Kalsel mendapatkan hadiah dari Bupati Balangan, H Ansharuddin senilai Rp 25 juta.

Berprestasi Hingga Internasional, Dua Atlet NPC Balangan Diguyur Bonus Rp 25 Juta
Istimewa/dr Ferry Kustono
Penyerahan bonus oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada atlet berprestasi asal Balangan, Senin (8/4/2019) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dua atlet National Paralympic Commitee (NPC) Kalimantan Selatan (Kalsel) yang berasal dari Balangan, mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Balangan, bertempat di halaman Kantor Bupati Balangan, Senin (8/4/2019) lalu.

Dua atlet tersebut merupakan paralimpian yang sudah mengharumkan nama Balangan, Kalsel, serta Indonesia di kancah internasional yakni, paralimpian renang, Nuraimah dan paralimpian balap sepeda, Triagus Arif Rahman.

Apresiasi berupa uang pembinaan tersebut langsung diserahkan Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada Nuraimah dan Triagus senilai Rp 25 juta, bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Balangan yang ke-16 tahun.

Baca: Doa Zaini Terkabul, Para Pendulang yang Tertimbun Bisa Ditemukan, Namun Dalam Kondisi ini

Baca: Pisah dari Luna Maya, Reino Barack Awalnya Mengaku Aneh Dekat Dengan Syahrini  

Baca: Peringatan Hari Jadi ke-16 Balangan, Paman Birin Puji Capaian Kinerja Bumi Sanggam

Baca: Wali Kota Banjarmasin Posting Tautan Berita Tentang 02, Ibnu; Saya Punya Pilihan Jugakan?

"Arah pembangunan daerah kita, tentunya menuju terwujudnya visi yang kami usung untuk periode 2016–2021, yaitu terwujudnya kabupaten balangan yang maju dan sejahtera melalui pembangunan sumber daya manusia," ucapnya.

Nuraimah pun sangat bersyukur telah menerima apresiasi, diungkapkannya uang pembinaan tersebut bakal digunakan untuk keperluan yang menunjang latihan dan tanding, serta sisanya ditabung.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum NPC Balangan, dr Ferry Kustono turut mendukung langkah Pemkab Balangan untuk memberikan penghargaan dan upaya mensejahterakan atlet berprestasi asal Balangan.

"Semoga mereka bisa terus meningkatkan prestasi di kejuaraan selanjutnya, lebih termotivasi lagi dengan adanya uang pembinaan yang dapat membantu meringankan mereka," ujarnya.

Penyerahan bonus oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada atlet berprestasi asal Balangan, Senin (8/4/2019) lalu.
Penyerahan bonus oleh Bupati Balangan, H Ansharuddin kepada atlet berprestasi asal Balangan, Senin (8/4/2019) lalu. (Istimewa/dr Ferry Kustono)

Baca: Presiden Jokowi Tahu Kalteng Rawan Peredaran Narkoba, Ini Penyebabnya

Baca: Nagita Slavina Diisukan Hamil Adik Rafatar, Raffi Ahmad Bantah Ikut Program Kehamilan 

Selama berkarir, pencapaian tertinggi Nuraimah meraih medali perunggu Kejuaraan Dunia 2018 di Berlin. Selain itu dia meraih medali satu emas, dua perunggu di Asean Para Games 2017 di Malaysia, serta menjadi kontingen Indonesia di Asian Para Games Jakarta 2018 lalu.

Sedangkan Triagus, pernah berlaga di Kejuaraan Dunia 2018 di Maniago, Italia, dan meraih satu medali emas di Asean Para Games 2017 di Malaysia. Kedua atlet ini juga diproyeksikan berlaga di Asean Para Games 2020, di Manila, Filipina. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

.

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved