Pilpres 2019

Bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X Prabowo, Probowo Dipesani Ini

Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto bertemu Ngarso Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Minggu (8/4/2019) siang.

Bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X Prabowo, Probowo Dipesani Ini
ISTIMEWA
Capres Prabowo Subianto didampingi Mbak Titiek serta Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso dan Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri bertemu Sri Sultan Hamengku Buwono X di kompleks Kepatihan, Istana Yogyakarta, Senin (8/4/2019). Sri Sultan menyambut Prabowo dan rombongan didampingi Gus Ratu Hemas. Pertemuan berlangsung akrab selama sekitar satu jam. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JOGYAKARTA -  Calon Presiden nomor 02, Prabowo Subianto bertemu Ngarso Dalem, Sri Sultan Hamengku Buwono X, Minggu (8/4/2019) siang, sebelum melakukan kampanye akbar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.

Satu jam usai bertemu dengan Sri Sultan Hamengku Buwono X, Wajah Prabowo Subianto itu sumringah dan berseri-seri begitu keluar dari ruangan pertemuan di Bangsal Kepatihan.

Kepada wartawan yang menemuinya di gerbang Kepatihan, Prabowo mengatakan dirinya mendapatkan sejumlah pesan penting dari Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Baca: Nagita Slavina Diisukan Hamil Adik Rafatar, Raffi Ahmad Bantah Ikut Program Kehamilan 

Baca: Ada Kesamaan Doa Untuk Syahrini dan Reino Barack dari Zaskia Sungkar dan Dhini Aminarti

Baca: Terungkap, Begini Terdakwa Rahmadi Memenggal Kepala Korban di Persidangan PN Martapura

Di pertemuan itu, Sri Sultan menyampaikan sejumlah pesan kepada dirinya agar selalu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Pancasila serta Bhinneka Tunggal Ika.

Pesan Sri Sultan lainnya kepada Prabowo, agar dia kelak membentuk pemerintahan yang efektif dan dapat mengembalikan kejayaan Indonesia kelak jika dia mendapat mandat rakyat menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2019-2024.

Pertemuan antara Sri Sultan dengan Prabowo Subianto dan rombongan berlangsung selama satu jam. Atmosfer pertemuan penuh dengan suasana yang sangat santai dan diwarnai guyon.

Karenanya, wajah Prabowo terlihat berseri-seri ketika keluar ruangan pertemuan. 

Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X secara khusus berpesan kepada Capres Prabowo Subianto agar menjaga NKRI, Pancasila, dan Bhineka Tunggal Ika jika kelak terpilih menjadi Presiden RI.

“Saya hari ini akan berkampanye di Yogya, jadi saya sowan dan sekaligus kulonuwun kepada Ngarso Dalem Sri Sultan,” ujar Prabowo Subiantokepada wartawan.

Selama menemui Prabowo di Bangsal Kepatihan, Sri Sultan ditemani sang istri, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Hemas. Prabowo mengenakan busana safari warna krem dan berpeci.

Baca: Pura-pura Servis Kulkas, Aswan Bawi Lari Pikap tapi Keburu Dibekuk dan Dihadihi Timah Panas

Baca: Tragedi Pumpung

Sementara Prabowo didampingi Ketua BPN Jenderal TNI (Purn) Djoko Santoso, Wakil Ketua BPN Rachmawati Soekarno Putri, dan Titiek Soeharto. 

Sejumlah tokoh lain yang terlihat mendampingi Prabowo antara lain politisi Partai Gerindra Adhyaksa Dault, serta tokoh senior di jajaran Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Yogyakarta, Syukri Fadholi.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wajah Prabowo Berseri-seri Usai Satu Jam Bertemu Sri Sultan dan GKR Hemas di Bangsal Kepatihan.

Penulis: Choirul Arifin

Editor: Hari Widodo
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved