Berita Tapin

BPBD Kabupaten Tapin Atasi Pohon Rawan Tumbang di Areal Parkir Tempat Ibadah

Satuan Tugas, TRC dan Posdalops BPBD Kabupaten Tapin melakukan evakuasi dan pembersihan ranting batang pohon penghijauan, Selasa (9/4/2019)

BPBD Kabupaten Tapin Atasi Pohon Rawan Tumbang di Areal Parkir Tempat Ibadah
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Pasca pohon tumbang diatasi personel BPBD Kabupaten Tapin, warga melintas di Jalan Kesumagiri, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Satuan Tugas, TRC dan Posdalops BPBD Kabupaten Tapin melakukan evakuasi dan pembersihan ranting batang pohon penghijauan, Selasa (9/4/2019) sekitar pukul 09.00 Wita.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, pembersihan sisa ranting pohon penghijauan itu letaknya di areal parkir Masjid Baiturrahmah, Kelurahan Rantau Kanan atau di seberang Pasar Raya Rantau.

Kegiatan itu dilakukan atas permintaan warga sekitar Masjid Baiturrahmah yang khawatir dengan kondisi ranting pohon. Diduga rawan patah dan pohonnya rawan tumbang.

Kawasan Masjid Baiturrahmah, Selasa siang itu dipadati pengunjung yang ingin beribadah dan beritikap menunggu majelis taklim yang rutin digelar.

Di bawah pohon penghijauan itu, dipenuhi pedagang kaki lima dan barisan kendaraan roda dua dan roda empat pengunjung Masjid Baiturrahmah yang diparkir.

Baca: Dua Kali Raffi Ahmad Singgung Tentang Poligami, Suami Nagita Slavina Sampai Ibaratkan Rafathar

Baca: Protes Keras Aurel pada Krisdayanti Saat Perlakukan Amora Begini, Putri Anang Hermansyah: Mimi Tega

Baca: 3 Jenis Obat Ini Tak Boleh Digunakan Lewat Tanggal Kedaluwarsa, Jenis Lainnya Masih Aman Dikonsumsi?

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, personel BPBD Kabupaten Tapin melakukan evakuasi dan memotong ranting pohon kali kedua di kawasan tempat ibadah.

Sebelumnya di halaman Masjid Agung Humasa Tapin, Jalan Brigjend Hasan Basri, Kelurahan Rantau Kiwa, alasannya sama permintaan pengurus masjid dan khawatir ranting pohon menimpa kendaraan siswa MAN 1 Tapin yang di parkir di bawah pohon penghijauan.

Sehari sebelumnya, aksi cepat petugas BPBD Kabupaten Tapin juga mengevakuasi pohon aren tumbang di Jalan Kesumagiri, Kelurahan Rangda Malingkung, Kecamatan Tapin Utara, Senin (8/4/2019) sekitar pukul 15.45 Wita

Beruntung pohon tumbang itu tak sampai memutuskan kabel listrik yang tersambung ke rumah Halimatus, warga setempat.

Namun, sebelum pohon tumbang itu dievakuasi dari badan jalan, antrean mobil yang melintas sebagian putar balik mencari jalan alternatif.

Jalan Kesumagiri akses warga Kelurahan Rangda Malingkung menuju Desa Bungur, Kecamatan Bungur atau menuju Jalan Jenderal Sudirman By Pass Rantau.

Cuaca ekstrem akhir-akhir ini kerap melanda ibu kota Kabupaten Tapin dan sekitarnya, tiba-tiba awan hitam menyelimuti, gerimis hujan disertai angin kencang mendera.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved