Berita Tanahlaut

Tujuh Titik di Kota Pelaihari Ini Sediakan WiFi Gratis Tapi Lelet, Begini Respons Warga

Selain di ruang terbuka hijau, tempat wisata, stadion hingga kantor Setdakab Tanahlaut juga bisa mendapatkan internet gratis tanpa login.

Tujuh Titik di Kota Pelaihari Ini Sediakan WiFi Gratis Tapi Lelet, Begini Respons Warga
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari
Pelajar SMPN 4 Bajuin Tia dan temannya bermain handphone memanfaatkan fasilitas Wifi Gratis di RTH Kijang Mas Permai Pelaihari, Selasa (9/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Pelaihari memiliki banyak fasilitas WiFi gratis di beberapa titik di beberapa fasilitas publiknya. Selain di ruang terbuka hijau, tempat wisata, stadion hingga kantor Setdakab Tanahlaut juga bisa mendapatkan internet gratis tanpa login.

Namun sayangnya hal itu tak bisa dimanfaatkan oleh banyak masyarakat, pasalnya kecepatan internet dari WiFi gratis yang disediakan di beberapa titik di pusat kota tersebut sangat rendah.

"Tadi sudah coba konek tapi gak pakai lagi, soalnya lelet, WhatsApp saja lambat update pesannya sulit masuk," ujar pengunjung RTH Kijang Mas Permai, Tia saat ditemui Banjarmasinpost.co.id, Selasa (9/4/2019).

Pelajar SMPN 4 Bajuin ini mengatakan sudah beberapa kali mencoba menggunakan fasilitas WiFi di RTH tersebut namun selalu saja lelet. 

"Update WA saja susah apalagi kalau buka Instagram atau YouTube," tambahnya.

Baca: 3 Nama Calon Direktur RSUD Sultan Suriansyah Diserahkan ke Wali Kota, Ini Harapan Ibnu Sina

Baca: Air Mata Badriah Mengalir Kenang Anaknya yang Jadi Korban Longsor di Pumpung Cempaka

Baca: Reaksi Tak Terduga Mischa Chandrawinata Soal Kabar Pacaran dengan Mantan Ammar Zoni, Ranty Maria

Selain Tia, warga Jalan KH Mansyur Dika mengatakan juga beberapa kali mencoba fasilitas WiFi gratis di taman yaitu di Taman Mina Tirta. Namun terangnya juga lelet.

"Biasanya sore-sore ngajak anak main di taman sambil coba Wifi-nya tapi tidak bisa diandalkan juga, lelet, buka Google saja lambat," ujarnya.

Berdasarkan data Diskominfo Kabupaten Tanahlaut ada tujuh titik di Pelaihari yang menyediakan Wi-Fi gratis yaitu di Stadion Pertasi Kencana, RTH Kijang Mas Permai,RTH Kijang Kencana, Orchid Park satu kompleks dengan Taman Mina Tirta, halaman dan parkir setda kabupaten Tanahlaut, dan kantor KNPI Kabupaten Tanahlaut.

Semuanya bisa langsung konek tanpa memerlukan login. Namun di Taman Mina Tirta disediakan plang nama WiFi yang disediakan tak seperti di taman lain.

WiFi yang disediakan yaitu bernama Tuntung Pandang dengan password Kominfo dan User Kominfo.
(Banjarmasinpost.co.id/Milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved