Berita Banjarmasin

Wakil 1 Galuh Balangan Ini Ingin Menginspirasi dan Motivasi Generasi Muda untuk Majukan Daerah

Fitria yang bekerja sebagai bidan di RSUD Balangan, mengatakan, tidak terasa Kabupaten Balangan sudah menginjak usia 16 tahun.

Wakil 1 Galuh Balangan Ini Ingin Menginspirasi dan Motivasi Generasi Muda untuk Majukan Daerah
istimewa/fitria
Fitria Mawar Sari, Wakil 1 Galuh Balangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Bersama teman-teman Pawadahan Naga Balangan, Fitria ikut berpartisipasi dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Balangan ke-16 yang dilaksanakan Selasa (9/4).

"Kami berpartisipasi dengan menari masal," ungkapnya.

Fitria yang bekerja sebagai bidan di RSUD Balangan, mengatakan, tidak terasa Kabupaten Balangan sudah menginjak usia 16 tahun.

"Meski sudah berganti pemimpin dan kebijakan tapi tetap dengan tujuan sama yaitu menjadikan Balangan jauh lebih baik dari sebelumnya," ujarnya gadis kelahiran Paringin 16 Februari 1996.

Lanjutnya, banyak sekali hal positif yang sudah berjalan dan perkembangan Balangan bukan hanya dari infrasturuktur tapi juga dari sisi kepedulian terhadap potensi sumber daya manusia didalamnya.

Baca: Meratus di Batang Alai TimurTerancam Ditambang, Aman Ancam Berlakukan Hukum Adat 

Baca: Pemkab Banjar Janji Akan Tindak Tegas Pedagang di Pemurus, Pedagang Kertak Hanyar Lega

"Saat ini sering terlihat di berbagai kesempatan berbagai adat budaya di terjalin baik, menghasilkan masyarakat bersih, bermoral serta bermental baik," tukas Juara 1 Putri anggrek Nasional, Juara 2 Galuh Balangan, Juara 3 Fashion show busana kerja sasirangan ini.

Ingin ia lakukan adalah membantu pemerintah daerah dalam memamerkan serta mempromosikan keanekaragaman dan kebudayaan daerah kepada wisatawan.

"Saya juga ingin menjadi inspirator dan motivator bagi generasi muda untuk menjalankan peran dan fungsi di masyarakat dan memberikan kontribusi untuk daerah," tandas anak dari Hasnah dan Ahmad Sugiano ini.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved