Berita Banjarmasin

Uang Tiket Konser Didaftarkan buat Audisi Putri Muslimah Sasirangan 2019, Julia Raih Runner Up III

Perempuan yang akrab disapa Julia ini berhasil menyabet gelar sebagai Runner Up III Putri Muslimah Sasirangan 2019 yang dilaksanakan awal Maret lalu.

Uang Tiket Konser Didaftarkan buat Audisi Putri Muslimah Sasirangan 2019, Julia Raih Runner Up III
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Runner Up III Putri Muslimah Sasirangan 2019, Julia Putri Herdati 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Prestasi membanggakan diraih oleh salah seorang mahasiswi dari UIN Antasari Banjarmasin, yakni Julia Putri Herdati.

Pasalnya perempuan yang akrab disapa Julia ini berhasil menyabet gelar sebagai Runner Up III Putri Muslimah Sasirangan 2019 yang dilaksanakan awal Maret lalu di Siring Jalang Piere Tendean Banjarmasin.

Namun siapa sangka, Julia mengikuti audisi ini bisa dikatakan hanya coba-coba saja bahkan ternyata ide dari teman-temannya.

Malah yang mendaftarkan serta mengurus kelengkapan administrasi mengikuti audisi ini, semuanya dilakukan oleh teman-teman Julia.

"Saya sebenarnya tidak mau ikut, tapi teman-teman saya menyarankan ikut dan menyiapkan semua berkasnya. Saya pun datang membawa berkas saat TM kemudian ikut audisi," ujar Julia kepada banjarmasinpost.co.id.

Baca: Film Suara April Diputar di Banjarmasin, Dilanjutkan Meet and Great dengan Aktor dan Aktris

Baca: Saat The Avengers Endgames & Game of Thrones Season 8 Jadi yang Paling Dinanti di 2019 ini (Part 1)

Menariknya lagi, Julia menerangkan bahwa ide teman-temannya untuk mendaftarkan dirinya mengikuti audisi ini bermula dari rencana untuk menonton sebuah konser.

Saat itu ada salah satu band dari ibukota yang akan tampil di Banjarmasin, dan dirinya pun sudah menyusun rencana bersama tiga rekannya untuk menyaksikan konser tersebut.

Namun ternyata saat harinya tiba, rekan-rekan Julia membatalkan rencana untuk bersama-sama nonton konser tersebut.

Akhirnya rekan-rekannya pun menyarankan Julia agar uang yang semula disiapkan untuk membeli tiket, digunakan untuk biaya pendaftaran mengikuti audisi Putri Muslimah Sasirangan 2019.

"Tiba-tiba teman-teman batal nonton konser. Mereka pun bilang mending uang untuk beli tiket konser tersebut digunakan untuk uang pendataran Putri Muslimah Sasirangan 2019, dan akhirnya besoknya di hari terakhir pendaftaran saya didaftarkan," jelasnya.

Begitu mendadaknya mengikuti audisi, tak heran karenanya Julia pun nyaris tak sempat melakukan persiapan khusus.

"Tidak sempat melakukan persiapan. Untungnya saya sempat belajar muatan lokal tentang sasirangan," pungkasnya.(banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon)

Penulis: Frans
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved