Berita Tanahbumbu

Alamsyah Senang Proposal Bantuan Cair, Untuk Penyempurnaan Masjid Al Hijrah dari Sekda Tanahbumbu

Bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanahbumbu H Rooswandi Salem di ruang kerjanya.

Alamsyah Senang Proposal Bantuan Cair, Untuk Penyempurnaan Masjid Al Hijrah dari Sekda Tanahbumbu
Istimewa/alamsyah
Didampingi Kades Anjirbaru Syaiful Rahman (dua dari kanan), Sekdakab Tanahbumbu menyerahkan sombolis bantuan dana hibah untuk masjid Al Hijrah Desa Anjirbaru, Kecamatan Kusan Hulu. 

BANJARMARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Alamsyah terlihat tampak sumringah, tidak lama beranjak keluar dari ruang Sekretaris Daerah Kabupaten Tanahbumbu H Rooswandi Salem, Kamis (11/4/2019).

Mimik wajah sumringah Alamsyah yang juga Ketua Masjid Al Hijrah, didampingi Kepala Desa Anjirbaru, Kecamatan Kusan Hulu Syaiful Rahman, karena momentum yang sangan dinanti-nantikannya telah tiba.

Menyusul proposal bantuan dana disampaikannya beberapa bulan lalu ke pemerintah daerah melalui Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk pembangunan penambahan fasilitas masjid telah cair.

Betapa tidak, bantuan dana hibah sebesar Rp 150 juta secara simbolis diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanahbumbu H Rooswandi Salem di ruang kerjanya.

Menurut Alamsyah, dana hibah yang tinggal proses pencairan akan digunakan untuk pembangunan penyempurnaan masjid Al Hijrah. Antara lain seperti, teras dan ruangan masjid.

Baca: Tanggapi Korban Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Dinsos Tanbu

Baca: Bangunan Kosong Kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya Jadi Tempat Transaksi Obat Terlarang

Pekerjaan penyempurnaan bagian luar dan dalam masjid, tambah Alamsyah, dikerjakan bergotong royong atau swadaya masyarakat desa Anjirbaru.

"Pekerjaan secepatnya, kalau memang sudah dikucurkan dananya. Dana akan dikelola langsung bendahara masjid," ujar Alamsyah kepada banjarmasinpost.co.id, Kamis (11/4/2019).

Alamsyah menambahkan sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yabg sudah menggulirkan bantuan hibah dana.

Walau diakui prosesnya cukup lama, karena proposal disampaikan pada Agustus 2018.

"Karena memasukan proposal tahun 2018, jadi otomatis masuk dianggaran 2019," tandas Alamsyah.

Kepala Desa Anjirbaru Syaiful Rahman, menyambut dengan perasaan senang akan segera cairnya bantuan dana hibah untuk penyempurnaan bangunan masjid Al Hijrah.

"Sangat senang sekali. Paling satu dua hari ini sudah cair," kata Syaiful saat melakukan pendampingan penerimaan bantuan simbolis.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved