Banjarbaru Pemenang 2019

Bawaslu Kota Banjarbaru Tingkatkan SDM Panwascam dan PPL

Bawaslu Kota Banjarbaru melaksanakan Bimtek Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi Pemilu 2019.

Bawaslu Kota Banjarbaru Tingkatkan SDM Panwascam dan PPL
(banjarmasinpost.co.id/aprianto)
Bawaslu Banjarbaru menggelar bintek bagi pengawas pemilu dari tingkat Kecamatan hingga kelurahan, Kamis (11/4/2019). 

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Banjarbaru melaksanakan Bimbingan Tekhnis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam menghadapi Pemilu 2019.

Kegiatan Bimtek yang dilaksanakan selama dua hari, Kamis, (11/4) dan Jumat, (12/4) di Fave Hotel Banjarbaru diikuti 100 peserta yang terdiri atas seluruh panwaslu kecamatan se Kota Banjarbaru, semua pengawas pemilu lapangan (PPL) di 20 Kelurahan yang ada di Banjarbaru.

Kegiatan Bimtek Peningkatan Kapasitas SDM Dalam Menghadapi Pemilu Tahun 2019 mengusung tema revitalisasi sumber daya manusia penyelenggara pemilu, ikhtiar mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang berkarakter dan profesional demi terwujudnya pemilu serentak 2019 yang berkualitas.

Baca: Persiapan Menuju PON XX Papua Kembali Aktif, 93 Atlet Kalsel Masuk Program Wasaka

Baca: Gadis Cantik ini Ternyata Tidak Hanya Galuh HST, Ia Juga Berprofesi Polwan

Baca: Aksi Tak Terduga Rafathar Pukuli dan Tarik Rok Nagita Slavina di Atas Panggung, Raffi Ahmad Bereaksi

Sejumlah Nara sumber hadir pada kegiatan ini seperti Wali Kota Banjarbaru H Nadjmi Adhani, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya, Dandim 1006 Martapura, Letkol Arm Siswo Budiarto, Ketua DPRD Banjarbaru AR Iwansyah.

Selain itu juga Ketua Bawaslu Kota Banjarbaru Dahtiar, Komisioner Bawaslu Provinsi Kalsel Iwan Setiawan, Komisioner Bawaslu Banjarbaru divisi SDM dan organisasi Akhmad Mukhlis dan Normadina Komisioner Bawaslu Banjarbaru divisi pengawasan dan hubungan antar lembaga.

Materi yang disampaikan oleh Nara sumber bervariasi. Seperti Wali Kota Banjarbaru menyampaikan materi terkait peran kota Banjarbaru dalam mensukseskan pemilu 2019.

Dandim 1006/Martapura menyampaikan terkait bela negara dalam konteks pengawas pemilu. Kapolres Banjarbaru menyampaikan tentang menghadapi hoax di pemilu 2019.

Ketua DPRD Banjarbaru menyampaikan terkait dengan representasi anggota dewan Banjarbaru dalam mensukseskan pemilu 2019. Sementara Ketua Bawaslu Banjarbaru menyampaikan terkait dengan peningkatan SDM panwaslu Kecamatan dan PPL.

Komisioner Bawaslu Banjarbaru divisi SDM dan organisasi Akhmad Mukhlis mengatakan Bimtek dilaksanakan untuk meningkat SDM Panwaslu Kecamatan dan PPL di Kota Banjarbaru.

"Tidak hanya penyampaian materi peningkatan SDM dan masalah teknis pemilu, pada Bimtek ini juga dilakukan kegiatan simulasi," katanya, Kamis, (11/4).

Baca: Irigasi Kinarum sudah bisa mengairi Persawahan di Desa Pangelak

Baca: Dihantam Puting Beliung, Warga Ulu Benteng Lari Tunggang Langgang Menyelamatkan Diri

Simulasi yang dilakukan yakni proses pencoblosan dan perhitungan suara seperti proses pada pemilu sesungguhnya.

"Simulasi dilakukan untuk menyamakan sudut pandang terkait dengan tata cara proses pencoblosan dan perhitungan suara," tambahnya. (*/AOL)

Foto Rian. Suasana simulasi kegiatan Bimtek Bawaslu Kota Banjarbaru.

Penulis: Aprianto
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved