Bumi Antaludin

Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se Kalsel, Bupati HSS Bakal Undang KPK 

Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengikuti Rapat Koordinasi dan Supervisi Pemberantasan Korupsi di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Hadiri Rakor Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se Kalsel, Bupati HSS Bakal Undang KPK 
Diskominfo HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry menandatangani Fakta Integritas Pemprov Kalsel Gerakan Antikorupsi di Mahligai Pancasila Banjarmasin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Achmad Fikry mengikuti Rapat Koordinasi  dan Supervisi Pemberantasan Korupsi, yang dirangkai Pencanangan Zona Integritas Pemprov Kalsel, Rabu 10 April 2019 di Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Kegiatan tersebut juga diikuti Bupati / Walikota se-Kalsel  dan  dihadiri Gubernur Kalsel H Syahbirinnor, serta Wakil Gubernur H Rudy Resnawan.

 Rakor diselenggarakan Inspektorat Provinsi Kalsel, sedangkan supervisi pemberantasan korupsi dilaksanakan oleh institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI, Jakarta. 

Baca: Asyiknya Ekowisata Mangrove Rambai Anjir Muara, Pengunjung Bisa Saksikan Satwa Sembari Susur Sungai

Baca: Ini 10 Ucapan Selamat Hari Kartini 2019 dalam Bahasa Inggris & Artinya untuk Instagram, Twitter & FB

Baca: Kemenag dan Polda Kalsel Gelar Silaturahmi Antarumat Beragama pada Pemilu Damai 2019 di Banjarbaru

Bupati HSS tidak sendiri, juga hadir Inspektorat HSS, Rusmajaya.

Pada kesempatan itu, Bupati HSS bersama Bupati/Walikota lainnya se Kalsel, ikut menandatangani Fakta Integritas yang dicanangkan bersama sebagai awal gerakan pemberantasan korupsi.

Ketua KPK RI, Alexander Marwoto, menyampaikan masalah korupsi  termasuk paling krusial yang dihadapi bangsa ini.

Bebannya masih terasa berat untuk melawan korupsi, sehingga perlu kerjasama semua pihak, tidak hanya KPK.

 “Saat ini untuk Timnas Penanganan Korupsi terdiri atas KPK RI, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian PAN & RB dan Bappenas, yang dibagi dalam beberapa Korwil di seluruh Indonesia,”katanya.

Bupati HSS (berkacamata) bersama Wagub Kalsel
Bupati HSS (berkacamata) bersama Wagub Kalsel (Diskominfo HSS)

Sebagai salah satu kepala daerah yang menandatangani Fakta Integritas tersebut, Bupati HSS, H Achmad Fikry menyatakan, pada rapat koordinasi kabupaten mendatang, segera membuat  rencana strategis untuk menindaklanjuti kegiatan tersebut.

"Kita sudah menyatakan dengan pihak KPK, bahwa komitmen ini segera  ditindaklanjuti. Khususnya setelah terpilih para wakil rakyat baru pada Pemilu mendatang, karena ini bukan saja tugas pemerintah daerah. Tapi juga perlu dukungan semua pihak,”katanya.

Baca: NEWSVIDEO : Saat Lahir 17 Ekor, Kini Anak Buaya di Taman Satwa Banjarmasin Tersisa 14 Ekor

Baca: Pesan Novel Baswedan ke Jokowi & Prabowo Jelang Debat Kelima Pilpres 2019, Live Streaming TVOn

Inspektorat HSS Rusmajaya, yang ikut hadiri rakor dan supervise pemberantasan korupsi di Mahligai Pancasila, Banjarmasin.
Inspektorat HSS Rusmajaya, yang ikut hadiri rakor dan supervise pemberantasan korupsi di Mahligai Pancasila, Banjarmasin. (Diskominfo HSS)

Dijelaskan, dari hasil rakor tersebut, HSS salah satu  daerah dengan nilai 100 persen (nilai baik) untuk  Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

“Kita sudah membuat janji dengan KPK, Insya Allah setelah lebaran kita mengundang KPK untuk memperkuat komitmen. Bukan dari Pemerintah Daerah saja tetapi kita semua. Seperti Unit Layanan Pengadaan, Pelayanan Terpadu, termasuk auditor-auditor kita di inspektorat yang akan terus diperkuat”, ungkap Bupati HSS. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved