Bumi Sanggam

Ketua TP PKK Balangan Sampaikan Pesan ini Saat Hadiri Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin turut berhadir untuk menyaksikan secara langsung proses penilaian.

Ketua TP PKK Balangan Sampaikan Pesan ini Saat Hadiri Penilaian Lomba Desa tingkat Kabupaten
HO/Humas Pemkab Balangan
Ketua TP PKK Balangan Hj Nnursidah Ansharuddin saat hadiri lomba desa di Gunung Riut, Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Penilaian lomba desa tingkat Kabupaten Balangan dilakukan di Desa Gunung Riut Kecamatan Halong, Rabu (10/4/2019)

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin turut berhadir untuk menyaksikan secara langsung proses penilaian.

Selain menyaksikan penilaian Ketua TP PKK Balangan juga menyerahkan 350 bibit tanaman untuk Desa Gunung Riut.

Program pembagian bibit ini dilakukan untuk delapan desa Kabupaten Balangan atau satu kecamatan satu desa yang menerimanya.

Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin saat hadiri lomba desa di Gunung Riut Kecamatan Halong, Balangan, Rabu (10/4/2019)
Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin saat hadiri lomba desa di Gunung Riut Kecamatan Halong, Balangan, Rabu (10/4/2019) (HO/Humas Pemkab Balangan)

Adapun bibit yang dibagikan totalnya sebanyak 3 ribu bibit, di antaranya berupa bibit tomat, bibit cabai dan juga bibit terong.

Sementara itu dalam sambutannya, Ketua TP PKK Balangan Hj Nursidah Ansharuddin, berharap dengan lomba desa ini bisa dijadikan momentum motivasi untuk membangun desa.

"Tujuan lomba ini untuk meningkatkan kemajuan desa bersama masyarakat," katanya.

Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin turut berhadir untuk menyaksikan secara langsung proses penilaian Lomba desa di Gunung Riut, Halong, Balangan.
Ketua TP PKK Kabupaten Balangan Hj Nursidah Ansharuddin turut berhadir untuk menyaksikan secara langsung proses penilaian Lomba desa di Gunung Riut, Halong, Balangan. (HO/Humas Pemkab Balangan)

Selain itu, Hj Nursidah juga memberikan masukan agar hasil kerajinan tangan yang dibuat masyarakat bisa didaftarkan ke Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian agar nantinya bisa ikut ditampilkan pada pameran-pameran.

Dengan begitu maka hasil kerajinan juga akan bisa mendapat kesempatan untuk dipromosikan tak hanya di lingkup desa tetapi hingga ke luar daerah Balangan. (*/Aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved