Berita Banjarmasin

Meninggal Pada Usia 84 Tahun, Ayahanda Ibnu Sina telah Ajarkan Keluarganya Untuk Melek Komunikasi.

H Panderi, ayah dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi lelaki yang berperan penting dalam kehidupan orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini

Meninggal Pada Usia 84 Tahun, Ayahanda Ibnu Sina telah Ajarkan Keluarganya Untuk Melek Komunikasi.
Humas Pemko Banjarmasin
Ayahanda Wali Kota Banjarmasin, H Panderi (baju putih paling depan) bersama sang istri dan Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina serta istri dan keluarga. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - H Panderi, ayah dari Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjadi lelaki yang berperan penting dalam kehidupan orang nomor satu di Kota Banjarmasin ini. 

Tepat hari ini, Kamis (11/4/2019), sang ayahanda mengembuskan nafas terakhirnya pada pukul 17.15 WIT pada usia 84 tahun di Purukcahu, Kalteng. Lantas, Ibnu Sina pun langsung berangkat ke rumah duka, di Jalan Sengaji, nomor 23, Desa Beriwit RT 03, RW II, Kabupaten Purukcahu, Kalteng. 

Diperkirakan perjalanan Ibnu Sina dan keluarga beserta rombongan menempuh perjalanan 10 jam dari Banjarmasin ke rumah duka. Orang nomor satu di Banjarmasin ini juga sempat mengucapkan terimakasih atas semua doa yang dikirimkan kepadanya untuk sang ayah. 

Ibnu Sina pernah menceritakan kalau ayahnya merupakan mantan seorang petugas kantor pos. ia dibesarkan oleh keluarga yang selalu berhubungan dengan tekhnologi komunikasi.

 Berkat itu pula, pemimpin wilayah berjuluk kota seribu sungai ini sangat menyukai komunikasi, baik langsung, amupun media sosial yang menghubungkan dirinya dengan masyarakat.

Baca: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina Tulis Ucapan Terima Kasih Via WA Atas Doa untuk Ayahandanya

Baca: Selain Berpuasa, Ini Sejumlah Amalan yang Bisa Dilakukan Saat Nisfu Syaban 2019

"Dari ayah saya belajar tentang birokrat, dan dari ibu saya belajar tentang berdagang," ungkapnya.

Ia mengatakan, mendiang sang ayah telah mengajarinya banyak hal. Di antaranya ialah komunikasi. Didikan sang ayah sebutnya menjadikan keluarga melek komunikasi.

Tak terlupakan olehnya permintaan sang ayah yang sempat menghendaki dirinya menjadi dokter. Namun  tak tercapai. Lantas Ibnu mempersunting seorang dokter yang kini telah memberikannya empat cucu untuk sang ayah atas pernikahannya dengan Siti Wasilah, pendamping hidup Ibnu saat ini.

H Panderi juga dikenal sebagai seorang yang rajin beribadah. Hal itu diutarakan oleh besannya, atau mertua Ibnu Sina, yakni H Jamhari.

Ayah dari istri Wali Kota Banjarmasin, Siti Wasilah ini mengungkapkan kalau besannya merupakan lelaki yang rajin beribadah. Bahkan pernah sesekali keduanya melaksanakan ibadah bersama saat bertemu di kediaman Ibnu Sina sebelum menjadi wali kota.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved