Berita Tapin

Saat Gerebek Rumah Herman, Polisi Tapin Temukan Sabu Disimpan dalam Helm

Herman (29) ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di rumah tahanan Polres Tapin, Kamis (11/4/2019) untuk beberapa hari kedepan.

Saat Gerebek Rumah Herman, Polisi Tapin Temukan Sabu Disimpan dalam Helm
Humas Polres Tapin
Herman (29) ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di rumah tahanan Polres Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Herman (29) ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di rumah tahanan Polres Tapin, Kamis (11/4/2019) untuk beberapa hari kedepan.

Warga Desa Baramban, Kecamatan Piani, Kabupaten Tapin itu tak berkutik karena diduga pengedar narkotika jenis sabu di wilayah hukum Polres Tapin.

Polisi menemukan satu paket sabu seberat 0,25 gram di dalam helm hitam merek NHK yang saat penggeledahan.

Rumah kontrakan pelaku di Jalan A Yani, Kelurahan Kupang, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Rabu (10/4/2019) malam, sekitar pukul 20.00 Wita digeledah polisi.

Informasi dihimpun reporter Banjarmasinpost.co.id, penggeledahan dilakukan anggota polisi dari gabungan Satuan Reserse Narkotika dan Satuan Reserse Kriminal Polres Tapin.

Baca: Keanehan Sikap Pengeroyok Audrey, Siswi SMP Pontianak Dilihat Ashanty, Hotman Paris Ungkap Hal Ini

Baca: AKHIRNYA 3 Siswi SMA Penganiaya Siswi SMP di Pontianak Jadi Tersangka, Segini Ancaman Hukumannya

Polisi mengamankan satu paket sabu seberat 0,25 gram, helm merek NHK dan alat komunikasi berupa satu unit handphone.

"Sat Resnarkoba Polres Tapin dan anggota Buser Sat Reskrim Polres Tapin telah melakukan pengungkapan Tindak Pidana Peredaran Gelap dan atau Penyalahgunaan Narkotika Gol I jenis sabu," ujar Paur Humas Polres Tapin, Aipda Puryaji membenarkan.

Pelaku terancam melanggar, Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Itu karena Dirumah kontrakan Jalan A Yani Kelurahan Kupang Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Rabu (10/4/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

"Petugas yang sebelumnya mendapat info tentang peredaran dan.penyalahgunaan narkoba kemudian melakukan penyelidikan dan penggeledahan di rumah kontrakan terlapor di TKP dan ditemukan satu paket sabu yang disimpan terlapor didalam helm.

Selanjutnya terlapor dan barang bukti dibawa ke Polres Tapin guna dilakukan penyidikan lebih lanjut," tutupnya. (banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved