Berita Tanahbumbu

Tanggapi Korban Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Dinsos Tanbu

Kepalainas Dinsos Tanbu Basuni menyatakan, segera menyalurkan bantuan material yang diinginkan korban rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang

Tanggapi Korban Rumah Tertimpa Pohon Tumbang, Ini yang Dilakukan Dinsos Tanbu
Istimewa
Anggota Koramil 1022-03 Kusan Hulu melakukan pembersihan lokasi pascakejadian pohon tumbang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Kepala Dinas Sosial Kabupaten Tanahbumbu Basuni menyatakan, pihaknya segera menyalurkan bantuan material yang diinginkan korban rumah rusak akibat tertimpa pohon tumbang yang terjadi di Anjirbaru, Kecamatan Kusan Hulu beberapa hari kemarin.

Menurut Basuni, pihaknya melalui pemerintah daerah akan segeranya menyalurkan bantuan material kepada korban. Karena pihaknya sudah membuat proposal ditunjukan kepada Bupati Tanahbumbu Cq Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra).

Selanjutnya Kesra akan membuatkan surat untuk Dinas Sosial melakujan verifikasi ke lapangan.

Baca: Bangunan Kosong Kawasan Stadion Sanaman Mantikei Palangkaraya Jadi Tempat Transaksi Obat Terlarang

Baca: Jaringan Internet Lemah, Perekaman KPT Elektronik di Lapas Narkotika Karangintan Jadi Begini

Baca: 4 PSK Eks Lokalisasi Pembantuan, Satu Pemakai dan Seorang Penyedia Tempat, Divonis Bayar Denda

"Nanti setelah kami verifikasi apa-apa yang dibutuhkan. Kemudian baru disalurkan. Prosedurnya kayak gitu," ujar Basuni kepada banjarmasinpost.co.id melalui telepon selularnya, Kamis (11/4/2019).

Namun sebelumnya, proposal tujuan ke Bupati, melalui Kesra kembali disampaikan ke Sekretaris Daerah. Selanjutnya,  Sekda menginstruksikan tim (Kesra dan Dinsos) yang ditunjuk untuk mengecek ke lapangan.

"Intinya sekarang dalam proses, mudahan cepat. Kami juga sambil memantau perkembangannya," tandas Basuni kepada banjarmasinpost.co.id. 

Zainudin, korban pohon tumbang terjadi beberapa hari lalu dan merusak bangunan rumahnya kini terpaksa harus tidur di antara reruntuhan bangunan.

Terpaksa dilakukan Zainudin, bersama keluarga tidur di antara runtuhan bangunan pascapohon tumbang merusak tempat tinggalnya di Desa Anjirbaru, Kecamatan Kusan Hulu, Kabupaten Tanahbumbu.

Pascakejadian bantuan kemanusian, seperti bahan makanan sudah mengalir dari pemerintah daerah melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Koramil setempat membersihkan lokasi kejadian.

 
Meski demikian, tetap mengharapkan adanya perhatian pemerintah daerah. Menyalurkan bantuan material untuk perbaikan rumah tertimpa pohon jenis Binjai berukuran cukup besar.

Halaman
12
Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved