Berita Banjarbaru

Ini Jawaban Dari Pihak Q Mall Soal Plafon Ambruk, Ternyata Ada Perluasan Hotel di Lantai atas Q Mall

General Manager Q Mall Andi Indrawangsah, menjelaskan jatuhnya atap plafon lantai I Q Mall akibat rembesan air dari aktifitas perluasan hotel.

Ini Jawaban Dari Pihak Q Mall Soal Plafon Ambruk, Ternyata Ada Perluasan Hotel di Lantai atas Q Mall
istimewa/bpbd banjarbaru
Atap plafon Lantai I Q Mall yang jatuh akibat diterjang angin kencang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - General Manager Q Mall Banjarbaru Andi Indrawangsah, ketika dihubungi menjelaskan jatuhnya atap plafon lantai I Q Mall akibat rembesan air dari aktifitas perluasan hotel di lantai atas Mall.

"Jadi ada perluasan hotel di atas, ada pengerjaan cor, jadi rupanya ada satu section yang belum ditutup yang mengakibatkan air bisa masuk dan rembes," tandasnya.

Dijelaskan dia air, masuk ke sela-sela plafon mall. "Karena curah hujan tinggi dan volume air masuk lumayan sehingga plafon tak bisa menahan air maka terjadilah ambruk," kata dia.

Baca: Hujan Deras Jalan di Sekumpul Tergenang, Lurah Sebut Darurat Drainase

Baca: Angin Kencang Bikin Atap Lantai SATU Q MALL Jatuh, Pengunjung Sempat Panik

Baca: Barabai Gelar Pameran dan Bazar Sejuta Buku, Catat Tanggal dan Lokasinya

Diutarakannya, kondisi plafon ambruk tidak terlalu besar hanya beberapa saja dengan diameter tak terlalu besar. "Ya tak terlalu besar. Diameternya bisa dua kali tiga, dan atau dua kali dua meter," paparnya.

Ditegaskan dia, saat ini kondisi Mall sudah normal. Genangan air sudah bersih. Sudah tidak ada lagi dan bocor sudah kita tanggulangi. Termasuk air diatas sudah disedot dan kering tidak ada lagi. Sekarang pihak Q Mall lagi coba cek list plafon-plafon yang rusak.

"Namun secara keseluruhan, Mall sudah aman, setelah magrib air sudah kering dan pengujung sudah bisa nyaman dan bisa masuk ke mall tidak ada masalah lagi," kata dia.(banjarmasinpost.co.id /nurholis huda).

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved