Berita Banjarmasin

Lanjutkan Literasi Keuangan, Bank Kalsel Kunjungi SDN Sungai Miai 8 Banjarmasin

Program literasi keuangan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) yang diprogramkan Bank Kalsel kembali berlanjut.

Lanjutkan Literasi Keuangan, Bank Kalsel Kunjungi SDN Sungai Miai 8 Banjarmasin
Istimewa/Bank Kalsel
Foto bersama Staf Bank Kalsel dengan siswa SD dalam kegiatan literasi keuangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Program literasi keuangan untuk pelajar Sekolah Dasar (SD) yang diprogramkan Bank Kalsel di bulan April 2019 kembali berlanjut. Pada Selasa (9/4/2019), program edukasi digelar di SDN Sungai Miai 2 Banjarmasin.

Kedatangan tim literasi Bank Kalsel tampak disambut antusias para guru dan pelajar SD ini. Tak terkecuali dengan Ketua Kelompok Kerja Guru (KKG) Gugus Sungai Miai, Novi Ariyanti.

Para pelajar yang mengikuti literasi ini juga terlihat bersemangat menyimak paparan narasumber dari Bank Kalsel, salah satu di antaranya materi yang disampaikan Staf Kehumasan Sekretaris Perusahaan Bank Kalsel, Septian Reiswandy.

Baca: NEWSVIDEO : Lantik Pejabat Eselon III dan IV, Ini Pesan Bupati Hulu Sungai Tengah

Baca: Nonton Bareng Film Suara April, Begini Kesan Relawan Demokrasi Kabupaten Tapin

Baca: Ini Jawaban Dari Pihak Q Mall Soal Plafon Ambruk, Ternyata Ada Perluasan Hotel di Lantai atas Q Mall

Menurut Ketua KKG Gugus Sungai Miai, Novi Ariyanti, literasi keuangan dari Bank Kalsel tentu sangat bermanfaat bagi peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah dasar. Setidaknya mereka bisa mengenal tentang literasi keuangan sejak dini.

"Alhamdulillah dengan adanya literasi keuangan dari Bank Kalsel ini, peserta didik kami mendapatkan info-info berharga, mengenai bagaimana mengelola keuangan dengan benar, agar bisa menabung dan menyisihkan uang sejak dini," jelas Novi.

Guru SDN Sungai Miai 1 ini berharap dengan adanya literasi keuangan ini anak-anak semakin memahami makna dari menabung, mampu menyisihkan uang sedari dini demi masa depan mereka.

"Semoga anak-anak sudah bisa memulai membuka rekening tabungannya untuk simpanan masa depan mereka bersama Bank Kalsel," imbuh dia.

Baca: Live Streaming RCTI! Arsenal vs Napoli Perempatfinal Liga Europa Jam 02.00 WIB, Bukti The Gunners 

Baca: 9 Manfaat Mengonsumsi Buah Rambutan, Bukan Cuma Manis dan Segar Tapi Juga Bersihkan Ginjal

Novi sangat bersyukur dan terbantu adanya program literasi keuangan yang dilakukan Bank Kalsel ini. "Terima kasih tak terhingga kami ucapkan kepada Bank Kalsel atas kerjasama ini. Semoga selalu terjalin kerja sama di hal-hal lain di masa mendatang," tukas Novi.

Untuk kerja sama literasi keuangan dengan KKG Gugus Sungai Miai ini, terdapat 10 SDN yang disambangi Bank Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved