HSU Mantap

Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas HSU Terbaik se Kalsel

Prestasi ditingkat Provinsi Kalsel diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui kinerja dalam pelaksanaan PAUD dan Dikmas.

Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas HSU Terbaik se Kalsel
Pemkab HSU
anugerah program paud dikmas 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Prestasi ditingkat Provinsi Kalsel diraih Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) melalui kinerja dalam pelaksanaan PAUD dan Dikmas.

Anugerah atas prestasi kinerja dalam pelaksanaan program PAUD dan Dikmas diserahkan dalam rangkaian rapat koordinasi pelaksanaan program PAUD dan Dikmas Provinsi Kalsel, 10-12 April 2019, di BP PAUD Dikmas Kalsel, Banjarbaru.

Ada dua anugerah yang didapatkan HSU. Pertama, untuk kategori Pengembangan Mutu Satuan PAUD Dikmas Kabupaten Kota tahun 2018, HSU menjadi yang terbaik.

Sedangkan anugerah yang kedua, untuk kategori Isian Dapodik PAUD Dikmas Kabupaten Kota terlengkap Tahun 2017/2018 atau semester genap, kabupaten HSU berada di peringkat kedua.

Anugerah ini diserahkan, Sukiman, yang merupakan Direktur Pembinaan Pendidikan Keluarga Ditjen PAUD Dikmas Kemendikbud RI.

Dalam arahannya, Sukiman, menyampaikan, ada beberapa tujuan dari digelarnya rapat koordinasi ini.

Yakni untuk mensosialisasikan program-program PAUD Dikmas, mensinergikan dan menyepakati perencanaan, evaluasi program PAUD Dikmas yang diselenggarakan bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kabupaten/Kota, SPNF SKB, serta lembaga mitra dan juga sebagai kelanjutan dari rembuk nasional dan rapat koordinasi tingkat nasional Kemendikbud RI.

Sementara itu Kepala BP PAUD Dikmas Kalsel, Dede Suryaman, menyampaikan megiatan ini sangat penting untuk melakukan koordinasi dan menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam pelaksanaan Program PAUD dan Dikmas, baik yang ada di provinsi, kabupaten kota dan lembaga mitra.

"Dengan adanya koordinasi dan kerjasama, maka para pemangku kebijakan dan pelaksanaan program PAUD dan Dikmas di wilayah kerja BP-PAUD dan Dikmas Kalsel dapat mendiskusikan berbagai hal yang terkait dengan program tersebut," katanya. (*/aol)

Penulis: Dony Usman
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved