Kriminalitas HSU

2 Perempuan Pelaku Hipnotis Dibekuk Usai 8 Jam Beraksi di HSU, Embat 50 Gram Emas & Uang Rp 26 juta

Dua perempuan yang didua pelaku aksi hipnotis berhasil dibekuk Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong, Jumat (12/4/2019)

2 Perempuan Pelaku Hipnotis Dibekuk Usai 8 Jam Beraksi di HSU, Embat 50 Gram Emas & Uang Rp 26 juta
Humas Polres HSU
Dua perempuan yang didua pelaku aksi hipnotis berhasil dibekuk Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 17.30 wita. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dua perempuan yang didua pelaku aksi hipnotis berhasil dibekuk Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 17.30 wita.

Keduanya, Mega Triana alias Mega (48), mengaku warga Jalan Pangeran Gang Rahman Kayutangi Banjarmasin dan Elyestiana alias Elis (45), warga Jalan Mahatkasan Kompleks Kanaungan Jaya 2, Kuripan, Banjarmasin.

Para pelaku ini diduga telah melakukan tindak pidana tipu gelap dengan cara hipnotis atau gendam Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 09.00 Wita, di warung korban Komp CPS Blok H Kelurahan Sungai Malang, Amuntai Tengah, HSU.

Dalam aksinya ini kedua pelaku berhasil mengerjai korbannya, Misrukiah (54) yang harus kehilangan 50 gram emas dan uang Rp. 26 juta atau total kerugian mencapai Rp.55.250.000.

Namun belum satu kali 24 jam setelah beraksi atau tepatnya sekitar 8 jam setelah beraksi, kedua pelaku berhasil diamankan saat berada di Jln A Yani, Mabuun Tabalong.

Baca: Pembunuhan Mayat Tanpa Kepala Dalam Koper Ditembak Polisi karena Berusaha Kabur

Informasi didapat, kejadian ini diawali dari para pelaku yang ingin membeli permen di toko korban dan sebelum itu pelaku langsung masuk ke dalam warung.

Pelaku juga mengajak ngobrol korban dengan dalih mau membeli rumah di sekitar rumah korban.

Baca: Denda Rp 750 Ribu Ancam Pemotor yang Nekat Merokok di Jalan, Jika Penumpang yang Merokok?

Barang bukti yang disita Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong usai menangkap dua perempuan yang diduga pelaku aksi hipnotis, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 17.30 wita.
Barang bukti yang disita Unit Jatanras Polres HSU dan Unit Jatanras Polres Tabalong usai menangkap dua perempuan yang diduga pelaku aksi hipnotis, Jumat (12/4/2019) sekitar pukul 17.30 wita. (Humas Polres HSU)

Setelah itu pelaku juga menawarkan memberi syarat dagang kepada korban dengan cara merajah tangan korban.

Diduga saat itu pelaku sudah mulai menghipnotis korban setelah bersalaman dan mengusapkan tangannya ke kepala sampai ke kaki korban.

Barang berharga yang didapat pelaku adalah perhiasan berupa gelang emas seberat 50 gram, yang saat itu dipakai korban.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved