Ngulik Game Pro Evolution Soccer 2019

Eka Sandria Ungkap Rahasia Trik Corner Kick PES 2019 Lebih Jitu Cetak Gol, Ini Caranya

Namun, bagi pemain Game PlayStation 4 Pro Evolution Soccer (PES) 2019 terbaik dunia Muhammad Eka Sandria (27) ada trik lain yang lebih jitu.

Eka Sandria Ungkap Rahasia Trik Corner Kick PES 2019 Lebih Jitu Cetak Gol, Ini Caranya
istimewa/eka sandria
Eka Sandria berfoto di Cina saat mengikuti ajang World Electronic Sports Games (WESG) 2019 di Kota Chongqing, Cina 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagian gamer's beranggapan pada Pro Evolution Soccer (PES) 2019 tendangan bebas lebih berbahaya. Ya, PES 2019 sepertinya sedikit mengubah cara pemain mengeksekusi tendangan bebas.

Tidak seperti edisi sebelumnya, kali ini tendangan bebas lebih mudah. Sekarang pengguna cukup sedikit menambah lengkungan bola dan menekan power tendangan sampai dua pertiga bar.

Namun, bagi pemain Game PlayStation 4 Pro Evolution Soccer (PES) 2019 terbaik dunia Muhammad Eka Sandria (27) ada trik lain yang lebih jitu.

"Yang paling jitu trik corner kick. Karena dengan trik yang saya latih di fitur training, corner kick bisa menghasilkan gol dengan mudah," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id Jumat (12/4).

PES 2019 merupakan seri ke-18 dari seri PES. O iya, permainan ini bisa dimainkan di Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One.

Eka juga mengatakan PES 2019 menyediakan visual dan gerakan yang lebih nyata. Jadi, saat bermain, tampilannya benar-benar lebih nyata.

Baca: Terungkap Rahasia pada Pro Evolution Soccer 2019, Eka Sandria Sebut Tak Ada Celah Lakukan Cheat

Baca: Ini Rahasia yang Menyebabkan Pro Evolution Soccer 2019 Terasa Lebih Nyata

Baca: Eka Foto Bareng Cewek Cantik Eropa, Pilih Manchester United, Jagokan Formasi 4 3 3

Konami sebagai penerbit PES 2019 bermitra dengan sembilan belas klub yang ada di dunia. Kemitraan ini memungkinkan Konami memasukkan stadion-satdion milik klub yang bermitra ke dalam PES 2019.

PES 2019 sepertinya berusaha memuaskan pengguna yang ingin menjajal banyak taktik berbeda. Dalam menu Game Plan, pengguna bisa menjajal opsi Advanced Instructions dan memilih beberapa opsi unik.

Muhammad Eka Sandria
Muhammad Eka Sandria (istimewa/eka sandria)

Begitu memasuki Advanced Instructions, pengguna akan menghadapi banyak pilihan taktik yang bisa mengubah permainan dalam sekejap. Jajal saja beberapa pilihan yang mungkin sesuai dengan tim seperti attacking full backs, rotating wingers, false nines dan dalam sisi defensif, full-on counter attacks deep defensive line. Bahkan pengguna bisa menjadi Jurgen Klopp dengan mode bertahan Gegenpress .

Langkahnya cukup mudah, pilih taktik yang diinginkan dan petakan dalam tombol yang tersedia. Biasanya pengguna tinggal menekan L2/LT dalam pertandingan untuk mengaktifkannya.

Konami kali ini merancang AI (Artificial Intelligence) yang jauh lebih pintar. Melawan komputer di PES 2019 berarti harus siap menghadapi banyak umpan silang rendah yang berbahaya alias low cross. Pengguna bahkan bisa menduga kapan AI akan menggunakan taktik tersebut di lapangan.

Eka foto bareng team game player girl Eropa di Athasel Cchongqing Cina.
Eka foto bareng team game player girl Eropa di Athasel Cchongqing Cina. (istimewa/eka)

Untuk menghentikan ancaman low cross tersebut, ada beberapa hal yang bisa dicoba pengguna. Pertama, coba bertahan untuk arahkan setiap pemain sayap lawan ke dalam lapangan, yang membuat pemain lawan tak bisa menyisir sisi lapangan.

Jika langkah tersebut gagal, maka pastikan tekan R1 dan X untuk mendapatkan tambahan bantuan dari rekan setim. Memadati wilayah sayap setidaknya akan meningkatkan kemungkinan mengadang Low Cross.

(banjarmasinpost.co.id/niakurniawan)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved