Pemilu 2019

Masa Tenang Kampanye, APK yang Tidak Dilepas di Tapin Dipotret Terus Dilaporkan ke Lembaga Ini

ga pria sibuk melepas alat peraga kampanye (APK) yang terpasang satu ruko di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara

Masa Tenang Kampanye, APK yang Tidak Dilepas di Tapin Dipotret Terus Dilaporkan ke Lembaga Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mukhtar Wahid
ga pria sibuk melepas alat peraga kampanye (APK) yang terpasang satu ruko di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (13/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Tiga pria sibuk melepas alat peraga kampanye (APK) yang terpasang satu ruko di Jalan Pembangunan, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan, Sabtu (13/4/2019).

"Kami lepas sendiri untuk digunakan menutup hasil panen padi agar tidak kehujanan," ujar Dian diamini Izul dan Budi yang bergotong royong menurunkan alat peraga kampanye.

Sesuai edaran Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Tapin dengan surat bernomor : 067/K.KS-11/PM.00.002/IV/2019 yang sifatnya segera perihal Penurunan Alat Peraga Kampanye (APK) dan larangan kampanye di masa tenang (14 sd 16 April 2019) ini.

Pantauan reporter Banjarmasinpost.co.id, sejumlah titik lokasi bebas memasang APK belum semua diturunkan peserta pemilu eksekutif dan peserta pemilu Legislatif 2019.

Namun, jika pada Minggu (14/4/2019) pukul 01.00 Wita, APK itu masih terpasang akan dipotret para anggota panitia pengawas kecamatan sebagai bahan laporan ke Bawaslu Kabupaten Tapin.

Baca: LIVE Streaming Debat Kelima Pilpres 2019 Jokowi vs Prabowo, Siaran Langsung TVOne, Kompas TV, ANTV

Baca: Cerita Dibalik Sorban Pemberian Mbah Moen & Tasbih dari Habib Luthfi untuk Jokowi, Jelang Debat Ke 5

Baca: Tangis Ashanty, Istri Anang Hermansyah Bukan Karena Aurel Hermansyah & Krisdayanti Tapi ke Sosok Ini

Baca: Link Live Streaming Huesca vs Barcelona di beIN Sports 2 Malam ini, Siaran Tunda SCTV, Messi Absen

Bawaslu Kabupaten Tapin akan meneruskan hasil dokumentasi berupa foto beserta titik koordinat dan alamatnya kepasa masing-masing tim kampanye daerah pasangan calon presiden dan wakil presiden.

Kemudian, APK yang berkaitan dengan calon legislatif akam diteruskan kepada pengurus partai politik peserta pemilu legislatif di Kabupaten Tapin.

"Sesuai aturan tugas dan fungsi Bawaslu Kabupaten Tapin menjaga penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Tapin sesuai peraturan," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Tapin, Thessa Aji Budiono usai mengisi talkshow di studio televisi lokal di Kabupaten Tapin.

(banjarmasinpost.co.id/ mukhtar wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved