Pemilu 2019

APK Masih Bertengger di Tengah Kota Martapura, Ini Pendapat Warga

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar seakan tutup mata terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Martapura

APK Masih Bertengger di Tengah Kota Martapura, Ini Pendapat Warga
Banjarmasinpost.co.id/Hasby
APK masih terpasang di tengah kota Martapura. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPUR - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Banjar seakan tutup mata terkait penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) di Kota Martapura, Kabupaten Banjar. Keberadaan APK berukuran besar masih ada di tengah kota Martapura.

Adalah APK Caleg DPRD Kabupaten Banjar dari Partai Gerindra dengan nomor urut 2, HM Iqbal atau akrab disapa Ibang. APK Caleg Daerah Pemilihan Satu, Martapura kota itu terpasang di depan seberang jalan Makodim 1006/Martapura dan di depan Toko Haji Enong.

APK lainnya adalah Caleg DPR RI dari PDI Perjuangan, Ian Kasela, berlokasi di depan toko JNE. Serta ada pula baliho dari PAN, serta APK di Jalan Rahayu yang merupakan materi Caleg DPRD Banjar dari PKB.

Warga Martapura, Ancah mengatakan, harusnya tidak menunggu penertiban Bawaslu Banjar. Idealnya memang dari kesadaran masing-masing Caleg dan tim suksesnya.

Baca: KPU Kalteng Optimistis Kekurangan Logistik Pemilu Tuntas Sesuai Jadwal, Bawaslu Terus Tertibkan APK

Baca: APK Masih Terpasang di Tiwingan, Ini Penjelasan Panwaslu Kabupaten Banjar

“Walau sebenarnya boleh dibilang Bawaslu Banjar lemah, masa ditengah kota Martapura sendiri seakan dibiarkan atau tutup mata. Apalagi baliho tersebut merupakan anak menanti Bupati Banjar,” katanya.

Anggota Bawaslu Banjar, Syahrial Fitri ketika dikonfirmasi terkait penertiban APK memasuki minggu tenang, Minggu (14/4) mengatakan, besok (hari ini) akan menindaklanjuti APK yang masih terpasang.

Di halaman Pemkab Banjar, Senin (15/4) pukul 09.00 wita digelar apel persiapan penertiban APK. Dihadiri Bupati Banjar, H Khalilurrahman, Sekda Banjar, H Nasrun Syah dan Bawaslu Banjar.

(Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved