Kriminalitas HSS

Perampok Dua Pelajar dari Daha Selatan yang Buron Dibekuk di Banjarbaru, Lari Lewat Atap Rumah

Masih ingat kasus perampokan terhadap dua pelajar dari Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS) yang motor dan telepon gengamnya

Perampok Dua Pelajar dari Daha Selatan yang Buron Dibekuk di Banjarbaru, Lari Lewat Atap Rumah
SHUTTERSTOCK
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Masih ingat kasus perampokan terhadap dua pelajar dari Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS) yang motor dan telepon gengamnya dirampas dua pelaku saat naik motor di Desa Sungai Kupang Kandangan.

Setelah sekitar 21 hari buron, M Jumberi (30) tertangkap. Dia dibekuk jajaran Polsek Kandangan yang bekerjasama dengan Polres Banjarbaru, Sabtu 13 April 2019 pukul 12.00 wita.

Kapolres HSS AKBP Dedy Eka Jaya, melalui Kapolsek Kandangan Iptu Yaya Supriadi menjelaskan, tersangka Jumberi warga Desa Bariang, Kecamatan Kandangan tersebut masuk daftar pencarian orang (DPO).

Dia sempat melarikan diri, sementara temannya, M Rijalinata (37) terlebih dahulu tertangkap gara-gara korbannya Muhammad Jayadi (20) menjatuhkan diri dari sepeda motor.

Baca: Baliho Pemilu Belum Turun di Masa Tenang, Ternyata Caleg Kalsel Hanya Sediakan Biaya Pasang

Baca: Peringatan Dini Cuaca Ekstrem di Kalimantan Selatan

Saat itu korban dipaksa kabur bersamanya, namun akhirnya berhasil diamankan warga. Peristiwa tersebut terjadi 23 Maret 2019 pukul 13.30 Wita.

Menurut Kapolsek, tersangka Jumberi ditangkap di Kompleks Mustika Angkasa Kelurahan Landasan Ulin Utara, Banjarbaru.

"Tersangka sempat kesulitan dibekuk karena saat pengejaran dia berusaha melarikan diri melalui atap rumah, tapi akhirnya berhasil diatasi, dan tersangka diamankan dan di bawa ke Polsek Kandangan, dan sampai sekarang masih diperiksa," kata Kapolsek.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jumberi bersama M Rijalinata melakukan perampokan, atau pencurian dengan kekerasan terhadap dua pelajar dari Desa Muning, Daha Selatan, yang saat itu hendak ke Kandangan.

Sementara, Rizalinata terlebih dahulu tertangkap, dan mendekam di sel tahanan Polres HSS. Sejumlah barang buktipun berhasil disita, termasuk sepeda motor korban, telepon genggam teman korban serta pistol mainan, yang digunakan kedua tersangka saat mengancam korban.

(banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved