Bumi Antaludin

Peringati Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas, Bupati HSS Apresiasi Pemilu 2019 Sukses

Pemkab Hulu Sungai Tengah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat HSS serta berbagai pihak, atas suksesnya Pemilu 2019

Peringati Hari Pemadam Kebakaran, Satpol PP dan Linmas, Bupati HSS Apresiasi Pemilu 2019 Sukses
Protokol dan Kehumasan Pemkab HSS
Bupati HSS H Achmad Fikry, saat menjadi Pembina upacara HUT Damkar, LInmas dan Satpol PP. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah menyampaikan apresiasi kepada masyarakat HSS serta berbagai pihak, atas suksesnya Pemilu Serentak 2019 yang berjalan lancar dan aman, pada Rabu 17 April 2019 kemarin. Juga atas partisipasi masyarakat yang cukup antusias menggunakan hak pilihnya.

 “Tentu saja  yang paling berjasa para petugas di lapangan. Sampai dini hari mereka masih bertugas menyelesaikan penghitungan suara. Kita patut mengapresiasi kepada petugas- petugas tersebut termasuk  Polri, TNI, Satlinmas yang terus mengawal keamanan proses penghitungan suara”, kata  Bupati HSS H Achmad Fikry saat menjadi Pembina upacara pada Peringatan Hadi Kesadaran Nasional, sekaligus HUT Pemadam Kebakaran ke 100, HUT SatpolPP ke-69 serta HUT Satuan LInmas ke-57, Kamis (18/4/2019) di halaman Kantor Bupati HSS.

 Bupati berharap, masyarakat tetap menjaga kebersamaaan apapun hasil Pemilu nanti, dan tetap  menunggu hasil resmi dari KPU. Juga tidak terjebak perdebatan yang tidak bermakna serta melihat angka-angka yang belum pasti.

Sebab,kata Fikry, yang menentukan hasil perolehan suara adalah hasil rapat pleno Kabupaten, pleno Provinsi maupun pleno Nasional. Bupati menyatakan, siapapun terpilih adalah putra putri terbaik bangsa. Mereka diharapkan bisa berkiprah  membangun negara dan daerah HSS.

 Upacara juga diikuti Wakil Bupati Syamsuri Arsyad, Penjabat Sekretaris Daerah H Hubriansyah, para Pejabat Pemkab HSS, para pegawai Pemkab HSS, anggota Satpol PP, anggota Satlinmas dan anggota Damkar.

Sebelum membacakan sambutan Mendagri  Tjahjo Kumolo, Bupati mengucapkan selamat HUT kepada ketiga organisasi tersebut. Dia berharap, kedepan bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

 Mendagri pada sambutan tertulis dibacakan Bupati HSS menginstruksikan kepada seluruh Kepala Daerah dan para pemangku kepentingan, agar melakukan penguatan penyelenggaraan kebakaran dan penyelenggaraan ketenteraman ketertiban umum di daerah.

Diantaranya, penguatan kapasitas kelembagaan penyelenggara sub urusan kebakaran, penyelenggara sub urusan ketenteraman dan ketertiban umum.

Peserta upacara, terdiri Damkar, Linmas dan Satpol PP serta para PNS Pemkab HSS
Peserta upacara, terdiri Damkar, Linmas dan Satpol PP serta para PNS Pemkab HSS (Protokol dan Kehumasan)

 Selanjutnya, melakukan penguatan kapasitas sumber daya aparatur, baik secara kuantitas maupun kualitas. Melakukan penguatan kapasitas sarana prasarana penunjang dalam pelaksanaan tugas fungsi serta mengalokasikan  anggaran yang memadai bagi pencapaian target standar pelayanan minimal.

Namun, tetap berpedoman pada peraturan menteri dalam negeri yang berkaitan dengan penyusunan RKPD dan APBD. “Terus tingkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan guna mewujudkan perlindungan masyarakat dalam mencapai tujuan pembangunan negara ini,” Mendagri. (AOL)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved