Barito Putera

Dua Kapten Barito Putera Mendadak Cidera, Nazar dan Dandi Kena Sikut Lawan

Dua Kapten Barito Putera Mendadak Cidera, Nazar dan Dandi Kena Sikut Lawan

Dua Kapten Barito Putera Mendadak Cidera, Nazar dan Dandi Kena Sikut Lawan
Banjarmasinpost.co.id/Frans Rumbon
Bek kanan Barito, Nazar Nurzaidin saat berusaha melewati pemain Kalteng Putra 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebulan lagi Barito Putera bakal menjalani laga perdana Liga 1 musim 2019 menjamu PSIS Semarang di Stadion 17 Mei Banjarmasin.

Namun, menjelang pertandingan badai cidera masih terus menghantui. Baru saja pemain seperti Rafael Silva, Dandi Maulana dan Gavin Kwan Adsit sembuh dari cidera, kini giliran pemain lain yang bermasalah.

Lucas Silva, Bayu Pradana dan Rizki Pora terpaksa menepi sementara dari tempat latihan karena mendadak mengalami cidera dan sakit.

Dokter tim Barito Putera, Rey Adi Wirawan mengakui saat ini giliran empat pemain pilar di lini tengah dan depan yang cidera dan sakit.

Baca: Dua Punggawa Barito Putra Rafly dan Febrian Dipanggil Seleksi Timnas U18

Baca: Jadwal Siaran Langsung 8 Besar Piala Indonesia 2019, Borneo FC vs Persib, Persebaya vs Madura United

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 35 Manchester City vs Tottenham, Cardiff vs Liverpool

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Spanyol 2019 di Trans7, Seri ke-4 MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez

Baca: Jadwal Semifinal Liga Champion 2018/2019 Barcelona vs Liverpool, Tottenham vs Ajax Amsterdam

Rey menjelaskan Bayu yang juga wakil kapten lebih dahulu menepi dari latihan karena cidera hamstring kanan, disusul Lucas yang juga cidera di bagian hamstring kanan saat latihan.

Sementara sang kapten tim Rizky Rizaldi Pora kena di groin sehingga tidak bisa maksimal latihan. Sedang Donni Monim kembali jatuh sakit demam.

Sebelumnya Donni jua harus istirahat beberapa hari bahkan sempat rawat inap di rumah sakit karena terkena demam berdarah.

Beruntung ujar Rey cedera yang dialami pemain pilar ini tidak terlalu parah bahkan Rizky dan Lucas sudah bisa masuk ke latihan fisik yang diawasi Victor Tinoco.

"Donni juga sudah mulai membaik dia hanya demam saja," tambah Rey.

Tidak heran saat laga ujicoba terakhir yang digelar secara tertutup melawan PSIM Yogyakarta di Sleman Sabtu pekan lalu mereka tidak bisa ikut tampil.

Deretan pemain yang cidera bisa saja bertambah ketika laga ujicoba lawan PSIM yang berlangsung keras. Sejumlah pemain tim Laskar Antasari terkapar.

Dimulai dari Dandi yang bisa kembali turun setelah tiga bulan lebih cidera sempat mengalami perawatan akibat kena sikut pemain lawan.

Berikutnya giliran Nazar Nurzaidin yang terkena sikut pemain PSIM.

Beruntung pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago cepat mengambil tindakan dengan menghentikan laga ketika sedang rehat babak pertama.

"Laga saya sendiri yang minta setop sebab lawan berusaha menciderai pemain kami," kata Jacksen beberapa waktu lalu. (banjarmasin post.co.id/khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved