Berita HSS

Jelang Nisfu Syakban, Pasar Los Batu Kandangan Dipadati Pengunjung

Nisfu Syakban yang jatuh pada Minggu, 21 April 2019 mendatang. t disambut masyarakat Kabupaten HSS, dengan menyiapkan kebutuhan pokok.

Jelang Nisfu Syakban, Pasar Los Batu Kandangan Dipadati Pengunjung
banjarmasinpost.co.id/hanani
Suasana di Pasar Kandangan, depan Pasar Los Batu, Jumat (19/4/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Nisfu Syakban  yang jatuh pada Minggu, 21 April 2019 mendatang. t disambut masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan, dengan menyiapkan kebutuhan pokok. Hal tersebut terlihat dari ramainya tingkat kunjungan ke Pasar Kandangan Jumat (19/4/2019).‎

Sejak pagi transaksi belanja sayur, ikan, sembako dan kebutuhan lainnya meningkat. Hal tersebut diakui pedagang ikan, di belakang pasar Los Batu Kandangan, yang merupakan pasar tradisional.

" Mulai pagi sampai siang ini, banyak pengunjung pasar membeli ikan,"kata pedagang ikan air tawar, nila, ikan mas dan gabus kepada banjarmasinpost.co.id

Baca: Jelang Hari Kartini 21 April 2019, Simak Daftar Kutipan Inspiratif RA Kartini dan Fakta Sang Tokoh

Baca: Pasangan Capres - Cawapres 02 Masih Unggul di Tanahlaut, KPU Kesulitan Input Data

Baca: Besok, PPK Tapin Selatan Gekar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2019

Baca: Syahrini dan Reino Barack Disebut Kian Mirip, Tanda Incess dan Eks Luna Maya Bahagia? Ini Kata Ahli

Dia menduga, ramainya tingkat kunjungan hari ini, karena masyarakat mempersiapkan Nisfu Saban.

Sementara, Nurul, warga Jalan Aluh Idut mengaku hari ini berdesak-desakan belanja sayur dan ikan di Pasar Kandangan, dimana pasar Sayur dan buahnya cukup sempit.

"Hari biasa tak sebanyak hari ini. Karena masyarakat dari berbagai desa-desa di kecamatan, pada belanja kebutuhan sembako, sayur dan ikan,"kata Nurul. Menurutnya, fenomena ramainya pasar menjelang Nisfu Saban, biasanya juga terjadi menjelang puasa Ramadan. Banyak rumah tangga yang mempersiapkan kebutuhan sembako, karena biasanya pada Ramadan apalagi menjelang Idul Fitri terjadi kenaikan harga bahan pokok. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved