KalselPedia

KalselPedia - Kesbangpol, Kantor yang mengurusi Parpol dan Ormas di Kabupaten Tapin

Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin adalah Kantor Pemerintah Kabupaten Tapin yang melayani keperluan pengurus

KalselPedia - Kesbangpol, Kantor yang mengurusi Parpol dan Ormas di Kabupaten Tapin
banjarmasinpost.co.id/mukhtar wahid
Kantor Kesbangpol Kabupaten Tapin 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KalselPedia - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tapin adalah Kantor Pemerintah Kabupaten Tapin yang melayani keperluan pengurus partai politik peserta pemilu dan organiasi ke masyarakat ataupun organisasi kepemudaan di Kabupaten Tapin.

Letak Kantor Kesbangpol Kabupaten Tapin berada di Jalan Jenderal Sudirman Bypass Rantau, Kelurahan Rantau Kiwa, Kecamatan Tapin Utara atau berdampingan dengan Kantor KPU Kabupaten Tapin.

Keberadaan Kesbangpol Kabupaten Tapin berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tapin Nomor: 01 Tahun 2013 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Tapin.

Berkedudukan sebagai pelaksana tugas di bidang Kesatuan Bangsa dan Politik di Pemerintah Daerah Kabupaten Tapin.

Kantor Kesbangpol dpimpin oleh Kepala yang berada di bawah dan bertanggung jawab kepada Bupati Tapin melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Tapin.

Baca: KalselPedia : Radio Swara Banjar Wahana Informasi Pembangunan

Baca: KalselPedia : Ini Daftar dan Lokasi Fasilitas WiFi Gratis di Kota Pelaihari, Ibu Kota Tanahlaut

Baca: KalselPedia : Inilah Sekolah Musik di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan

Baca: KalselPedia - Sayur Kembang Tigarun, Bunga Musiman Dikonsumsi sebagai Teman Makan Nasi

Berdirinya Kantor Kesbangpol Kabupaten Tapin awalnya bernama Kantor Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kantor Kesbangpollinmas) yang didirikan setelah melaksanakan Otonomi Daerah di Kabupaten Tapin.

Itu berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tapin Nomor 05 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tapin.

Kantor Kesbangpollinmas Kabupaten Tapin memiliki tugas pokok membantu Bupati dalam menetapkan kebijakan, mengelola di bidang kesatuan bangsa dan pelindungan masyarakat.

Pada tahun 2013, berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Tapin Nomor: 01 Tahun 2013 tentang perubahan kedua atas Perda Nomor 05 Tahun 2008 tentang Pembentukan Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah Kabupaten Tapin, Kantor Kesbangpollinmas berubah menjadi Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kantor Kesbangpol).

(Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved