PPDB 2019

Sempat Kekurangan Siswa Baru, Kepala SMAN 2 Harapkan Ada Perubahan PPDB Online Zonasi

Rencana penerimaan peserta didik baru (PPDB) online zonasi jenjang SMA Negeri pada Juli 2019 ini diharapkan muncul aturan yang bisa memberikan

Sempat Kekurangan Siswa Baru, Kepala SMAN 2 Harapkan Ada Perubahan PPDB Online Zonasi
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Jumat (19/4/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Rencana penerimaan peserta didik baru (PPDB) online zonasi jenjang SMA Negeri pada Juli 2019 ini diharapkan muncul aturan yang bisa memberikan keuntungan dan keadilan bagi semua sekolah, termasuk seperti SMAN 2 (Smada) di kawasan Mulawarman, Banjarmasin.

“Aturan memang PPDB online zonasi memang belum keluar. Tapi kita harapkan, aturannya untuk dimatangkan dan memberikan keadilan bagi semua sekolah, termasuk SMAN 2. Dampak PPDB online zonasi, pada 2017 silam kita sempat kekurangan 60 siswa,” kata Kepala SMAN 2 Banjarmasin, Bachtiar, Kamis (18/4).

Menurut Bachtiar, dampak kekurangan siswa mencapai 60 siswa pada penerimaan PPDB online zonasi 2017 sempat membuat SMAN 2 kebingungan dan minta solusi ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalsel.

“SMAN 2 ini kan sekolah milik pemerintah. Akhirnya waktu itu dibukalah PPDB tahap II dan berdampak merugikan sekolah swasta yang juga menerima siswa pada saat yang sama,” katanya.

Baca: Tarif Sebenarnya Vanessa Angel dalam Kasus Prostitusi Artis Diungkap Motivator pada Hotman Paris

Baca: Teman Tapi Mesra Sule dengan Baby Shima, Ayah Rizky Febian Terpergok Jalan Bareng Naomi Zaskia

Baca: Kabar Ustadz Arifin Ilham Meninggal Dunia Beredar & Viral Lagi, Alvin Faiz Langsung Beri Klarifikasi

Baca: Luna Maya Akhirnya Buka Suara Soal Status Sudah Menikah, Teman Syahrini Ungkap Perasaannya

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Jumat Agung dan Paskah 2019, Kirimkan via Intagram, Facebook Hingga WhatsApp

Dijelaskannya, waktu itu satu siswa yang sudah masuk ke sekolah swasta akhirnya mundur dan masuk ke SMAN 2 karena dibuka PPDB tahap II.

Selain itu sekolah di SMAN 2 murah dan gratis.

Sekolah swasta pun protes ke dinas pendidikan karena ada penerimaan tahap II di SMAN 2 Banjarmasin.

“Nah, peristiwa ini perlu menjadi kajian dan renungan dalam rapat MKKS SMAN se-Kalsel dalam waktu dekat. Kalau bisa kejadian SMA atau SMK swasta protes itu jangan terulang,” katanya.

Lebih lanjut Bachtiar menyatakan dengan berbagai evaluasi, pada PPDB online zonasi SMAN 2018 akhirnya dibuka sistem sekolah input.

Maksud sekolah input itu maksudnya seperti siswa yang tinggal di Kecamatan Alalak Banjarmasin Utara bisa mendaftar di wilayah Kecamatan Banjarmasin Tengah karena anak tersebut sekolah di SMPN-SMPN kawasan Banjarmasin Tengah seperti SMPN 1, SMPN 2 dan SMPN 9.

Halaman
12
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved