Berita Tanbu

Usai Pemilu, Tanbu Expo Kembali Dibuka, Digelar Hingga Puncak Mappanretasi 

pameran Expo Tanbu, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu kembali dibuka mulai besok, Sabtu (20/4/2019).

Usai Pemilu, Tanbu Expo Kembali Dibuka, Digelar Hingga Puncak Mappanretasi 
Instagram
Suasana kunjungan Presiden Joko Widodo di acara Mappanretasi Pesta Pantai Pagatan, Tanahbumbu 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BATULICIN - Setelah sepekan ditutup dari 13 sampai 19 April pameran Expo Tanbu, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanahbumbu kembali dibuka mulai besok, Sabtu (20/4/2019).

Pameran Expo Tanbu tahun 2019 akan berlangsung hingga 4 Mei, sekaligus akan dilaksanakannya puncak acara yaitu Pesta Adat Mappanretasi yang diketahui telah menasional.

Kembali dibuka Expo Tanbu sempat ditutup selama seminggu, karena minggu tenang bertepatan dengan pelaksanaan pesta demokrasi pemilihan umum serentak yang sudah berlangsung 17 April 2019 lalu.

Baca: Ayu Ting Ting Berharap Dapat Hidayah Setelah Pakai Jilbab, Teman Ivan Gunawan Ungkap Kesedihannya

Baca: Lubang Jalan Nasional di Pulau Pinang dan Suato Tatakan Ancam Pengendara

Baca: Rentang Sayap Pesawat Terbesar di Dunia ini Sepanjang Lapangan Bola  Berhasil Mengudara

Kepala Dinas Kepemudahaan Olahraga dan Pariwisata Tanahbumbu, Hamaludin membenarkan kembali dibukanya pameran Expo 2019 dalam rangkat HUT ke-16 Kabupaten Tanahbumbu.

"Besok dibuka lagi. Langsung buka saja, kan 8 April kemarin sudah resmi dibuka," jelas Hamaludin kepada banjarmasinpost.co.id, Jumat (19/4/2019).

Disinggung soal kesiapan pelaksanaan pesta ada Mappanre Ritasi, momentum yang sangat ditunggu-tunggu masyarakat Tanahbumbu, Kotabaru bahkan luar Kalsel.

Hamaludin mengemukakan, tekait persiapan semuanya sudah rampung. Termasuk kesiapan petugas akan terlibat dalam momontum tersebut.

Selain kesiapan panitia, untuk keamanan dan kenyamanan saat pelaksanakaan pihaknya juga telah bekerja sama dengan beberapa institusi. Mulai dari Kepolisian dan Lanal Tanahbumnu.

"Kan nanti kegiatan lebih banyak di laut," ujarnya.

Pun untuk mengoptimalkan keamanan dan kenyamanan, panitia juga akan menstanbaikan petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Baca: Jelang Hari Kartini 21 April 2019, Simak Daftar Kutipan Inspiratif RA Kartini dan Fakta Sang Tokoh

Baca: Polsek Pelaihari Amankan Gereja saat Paskah

"Masih BPBD. Kalau dari SAR belum, tapi kami akan membuat surat," tandasnya.

Sementara itu, Rahmatulah salag seorang warga Kotabaru, diminta komentarnya, sangat menyambut baik kembali dibukanya Mappanre Ritasi di pantai Pagatan.

"Ya, ada dapat informasi besok pesta pagatan dibuka lagi. Aku sih cuma mau buka dagangan di sana, kalau buka lagi. Jualan makanan dan minuman ringan saja," katanya dengan dana senang.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Hari Widodo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved