KaltengPedia

KaltengPedia- Jalur Palangkaraya-Buntok Poros Tengah Provinsi Kalimantan Tengah Makin Ramai

Lalu lintas arah jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Palangkaraya menuju Buntok, Barito Selatan dan kabupaten lainnya di Kalimantan Tengah kian ramai.

KaltengPedia- Jalur Palangkaraya-Buntok Poros Tengah Provinsi Kalimantan Tengah Makin Ramai
tribunkalteng.com/faturahman
Arus lalu lintas jalur Palangkaraya - Buntok, Barito Selatan, Poros Tengah Provinsi Kalteng makin ramai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Lalu lintas arah jalan Trans Kalimantan Poros Tengah Palangkaraya menuju Buntok, Kabupaten Barito Selatan dan kabupaten lainnya di Provinsi Kalimantan Tengah, hingga, Sabtu (20/4/1019) tampak semakin ramai.

Padahal dulunya, jalur ini sepi lantaran jalan belum beraspal, ditambah jalan terputus oleh sungai dan belum ada jembatan penyeberangan, sehingga untuk mencapai Buntok dari Palangkaraya dalam perjalanan darat kendaraan diseberangkan menggunakan perahu penyeberangan.

Jalur ini juga sebagai jalur alternatif penghubung Kalteng ke Kalsel melalui jalur trans kalimantan bagian tengah, selama ini jalur yang banyak dipakai warga adalah jalur selatan arah Pulangpisau dan Kapuas.

Komisi V DPR RI saat melalukan pemantauan jalan Bukit Rawi.
Komisi V DPR RI saat melalukan pemantauan Jalur Palangkaraya -Buntok, di Jalan Bukit Rawi. (tribunkalteng.co/fathurahman)

Pembangunan jalan penghubung Palangkaraya-Buntok ini sangat memudahkan warga Kalteng terutama yang bermukim di kabupaten yang ada di daerah aliran sungai barito makin mudah ke Palangkaraya.

"Dulu jika ingin bepergian menggunakan pesawat terbang kami lewat Kalsel, karena dekat, tetapi saat ini kami lewat Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, karena dekat tiga jam setengah sudah sampai," ujar Rusdiansyah, warga Buntok.

Semakin ramainya jalur Palangkaraya-Buntok juga didukung makin banyaknya armada angkutan penumpang yang beroperasi di jalur ini, terutama yang melayani tujuan Buntok, Murungraya, Muarateweh, Tamiyang Layang, Gunungmas , Kapuas dan Pulangpisau hingga Kalimantan Selatan. (banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved