Paskah 2019

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok Dipakai di WA

Kumpulan Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 dalam Bahasa Inggris dan Indonesia, Cocok Dipakai di WA

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Royan Naimi
(www.baranews.co)
Telur Paskah berwarna-warni 

Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 dalam Bahasa Inggris & Indonesia, cek kumpulannya di berita berikut

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berikut ucapan selamat hari paskah 2019 dalam Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Kumpulan ucapan- ucapan Selamat Paskah 2019 ini cocok dibagikan di WhatsApp atau dijadikan status Facebook, Twitter, maupun Instagram.

Peringatan hari Paskah 2019 akan diperingati pada 21 April 2019. Perayaan Paskah juga dinamakan Minggu Paskah, Hari Kebangkitan, atau Minggu Kebangkitan. Satu yang identik dengan perayaan paskah yaitu telur paskah.

Dikutip dari wikipedia, telur Paskah berasal dari tradisi kesuburan kaum Indo-Eropa di mana telur merupakan simbol musim semi. Pada masa silam, di Persia, orang biasa saling menghadiahkan telur pada saat perayaan musim semi, yang bagi mereka juga menandakan dimulainya tahun yang baru. 

Baca: 10 Ucapan Selamat Hari Paskah 2019 Bisa Dibagikan via Whatsapp Instagram Twitter atau Facebook

Baca: Kumpulan Kutipan Motivasi RA Kartini di Hari Kartini 2019 Cocok Dibagikan via Whatsapp Instagram

Baca: Kumpulan Ucapan Selamat Jumat Agung dan Paskah 2019, Kirimkan via Intagram, Facebook Hingga WhatsApp

Baca: Deretan Contoh Ucapan Selamat Hari Jumat Agung dan Paskah 2019, Kirim Via Instagram, WA dan Facebook

Pada abad-abad pertama kekristenan, tradisi ini sulit dihapus karena hari Paskah memang kebetulan jatuh pada setiap awal musim semi.

Perayaan musim semi selalu dirayakan dengan meriah mengiringi kegembiraan meninggalkan musim dingin.

Tumbuh-tumbuhan dan bunga mulai tumbuh dan bermekaran, dan suasana keceriaan seperti ini menjadi saat yang tepat untuk membagi-bagikan hadiah.

Membagi-bagikan telur pada hari Paskah akhirnya diterima oleh gereja selain untuk merayakan datangnya musim semi, juga karena telur memberikan gambaran/simbol akan adanya kehidupan.

Berikut fakta-fakta telur paskah yang dikumpulkan banjarmasinpost.co.id dari berbagai sumber :
1. Telur tidak diperkenankan untuk dimakan selama masa Pra-Paskah, maka pada hari Paskah telur kembali disantap bersama-sama.

2. Telur awalnya diberi warna merah untuk melambangkan sukacita Paskah. Tradisi ini tidak hanya ditemukan di gereja-gereja Latin, tapi juga Oriental.

3. Telur yang bewarna biasanya digunakan sebagai mainan anak-anak. Di Amerika Serikat terdapat permainan yang cukup populer, yang dikenal dengan sebutan "egg-picking" (mengambil telur). Permainan yang lain misalnya "egg-rolling" (menggelindingkan telur) yang dilakukan anak-anak pada Senin Paskah di halaman Gedung Putih di Washington.

4. Untuk menghormati dewi kesuburan dan musim semi, manusia di zaman itu mengadakan pesta di Vernal Equinox dan simbol yang mereka gunakan sebagai penanda kesuburan adalah kelinci dan telur. Karena, kelinci identik dengan tingkat reproduksi yang tinggi. Sedangkan telur merupakan simbol kuno dari kesuburan.

Berikut ucapan dalam Bahasa Indonesia maupun Bahasa Inggris yang dapat Anda kirimkan melalui pesan singkat ataupun sebagai unggahan media sosial.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved